Travel  

Kamp gajah Thailand tambah koleksi sambut wisatawan asing

wartabeta.com – Sebuah kamp gajah di Thailand telah membeli enam ekor gajah jumbo baru untuk menyambut turis dan pengunjung dari China, menawarkan aktivitas mulai dari menunggang hingga mandi gajah, kata pemiliknya.

Kamp Gajah Pang Chang Kamala di pulau resor Phuket juga menambahkan program seperti perawatan gajah karena kenaikan pemesanan setelah Tahun Baru Imlek, kata pemilik kamp Wittaya Taweeros kepada Reuters.

“Dengan jumlah wisatawan yang meningkat, kami siap menyambut mereka, juga dengan gajah yang baru kami beli,” kata Wittaya.

Dengan 25 gajah sekarang, kamp tersebut dapat menerima 300 wisatawan per hari, naik dari 200, tambahnya.

Wittaya mengaku yakin akan lebih banyak wisatawan yang datang. “Kami sudah mendapatkan 60% hingga 70 persen pemesanan setelah Tahun Baru Imlek dari agen yang sama dengan yang kami tangani sebelum pandemi,” katanya.

Sektor pariwisata vital Thailand mengalami pemulihan cepat setelah pencabutan pembatasan COVID tahun lalu, dengan pemerintah mengharapkan 25 juta pengunjung asing pada tahun 2023, termasuk lima juta dari China saat akses perjalanan dibuka kembali.

Pembukaan kembali China menyusul meredanya pandemi, meningkatkan harapan akan kembalinya wisatawan China, yang menyumbang hampir sepertiga dari 40 juta kedatangan turis asing Thailand pada pra-pandemi 2019.

error: Content is protected !!