Jelang Piala Dunia 2022, Qatar resmikan depo bus listrik terbesar di dunia

wartabeta.com – Qatar pada Selasa (18/10) meresmikan Depo Bus Lusail di Kota Lusail, Doha utara, sebagai sarana transportasi penggemar sepak bola selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Ditenagai oleh 11.000 panel surya, depo bus Lusail terdaftar dalam Guinness World Records pada September sebagai depo bus listrik terbesar di dunia.

Depo tersebut memiliki zona khusus untuk bus listrik Bus Rapid Transit (BRT) dengan 478 tempat parkir dan 248 unit pengisian daya listrik. Bus-bus listrik ini akan mendukung transportasi selama turnamen FIFA dari Stadion Lusail ke Stadion Al Bayt di Al Khor.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *