Jelang MotoGP Valencia 2022, Bagnaia Ungkap Akan Balapan Dengan Santai, Pede Juara?

Wartabeta.com – Jelang MotoGP Valencia 2022 pembalap dari Ducati Team, Francescco Bagnaia ungkap akan menjalani balapan dengan santai meskipun seri terakhir di MotoGP 2022 itu akan menentukan sasib sang calon juara dunia terkuat itu.

Adapun balapan yang akan berlangsung di Spanyol itu akan bergulir pada akhir pekan ini.

MotoGP Valencia 2022 merupakan seri ke-20 atau terakhir yang akan jadi penentu siapa juara dunia MotoGP 2022.

Balapan itu akan berlangsung mulai Jumat 4 November 2022 hingga Minggu 6 November 2022 di Sirkuit Ricardo Tromo yang diprediksi akan berlangsung dengan seru dan sengit.

Hal ini karena terdapat dua pembalap yang merebutkan untuk jadi juara dunia MotoGP 2022 yaitu Francesco Bagnaia dari Ducati Team dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Namun Francesco Bagnaia lebih besar kesempatan untuk menjadi juara dunia karena kini ia mampu menjadi rider pemuncak klasemen sementara dengan catatan 258 poin.

Pembalap asal Italia itu berhasil merebut posisi teratas yang sebelumnya diduduki oleh Fabio Quarter dan kini ia berhasil menjaga jarak sebanyak 23 poin dari pembalap asal Prancis itu.

Meskipun balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo itu jadi penentu nasih dari kedua rider tersebut namun Bagnaia tak ingin ambil pusing.

Rider yang menunggangi motor Ducati itu mengungkapkan akan bersantai dalam menjalani balapan pamungkas di seri 2022 ini.

Keputusan Bagnaia itu bukan tanpa alasan,hal tersebut ia lakukan agar bisa meraih gelar juiara dunia. 

Menurutnya jika ia terlalu berhati-hati maka bisa menimbulkan masalah atau bulnder di seri MotoGP pamungkas ini. 

Pembalap asal Italia itu lebih memilih untuk balapan secara tak agresif dan lebih bermain santai agar bisa aman di Sirkuit Ricardo Tormo. 

“Ini tentunya lebih baik untuk kejuaraan. Namun saat Anda terlalu berhati-hati maka anda bisa saja menghadapi masalah karena akan berakhir di posisi papan tengah sehingga lebih sulit melakukan sesuatu. Tekanan ban depan pun meningkat,” Ujar Bagnaia. 

“Saya akan mencoba melakoni balapan dengan normal, tidak seperti di Sepang karena saya jatuh. Menjadi lebih cerdas, memahami semua dan jika memungkinkan memenangi balapan” Tambahnya

“Saya hanya akan mencoba jadi kompetitif di barisan depan dan meraih gelar. Saya percaya takhayul tapi tidak berlebihan dan saya akan menghabiskan pekan ini di rumah seperti biasanya karena sangat penting berlatih dengan baik, makan baik,” ujarnya. 

Selain itu, ia jugag mengungkapkan akan bersantai sejenak bersama orang-orang tersayangnya sebelum ia melangsunngkan balapan di MotoGP Valencia 2022. 

“Saya akan bersantai dengan kekasih, anjing, teman-teman dan keluarga. Ini akan jadi akhir pekan yang biasa-biasa saja. Setelah itu, kita akan lihat tapi saya tidak mempersiapkan apa pun yang spesial untuk Valencia,” ungkapnya

MotoGP Valencia 2022 ini akan jadi balapan penentu siapa yang berhasil keluar jadi juara dunia antara Bagnaia ataupun Quartararo. 

Namun kesempatan Quartararo untuk menjadi juara sangatlah tipis. 

Bagnaia cukup finish di posisi ke-14 agar bisa menjadi juara dunia meskpun Quartararo berhasil menjuarai balapan tersebut. 

Jika hal tersebut terjadi, keduanya akan mendapatkan 260 poin. 

Namun Bagnaia lebih unggul karena berhasil meraih kemenangan meraih podium 1 sebanyak 7 kali sedangkan Quartararo hanya tiga kali saja sepanjang musim 2022 ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *