Jelang Laga Kontra RB Salzburg, Chelsea Mendapat Musibah Terkait Kondisi Koulibaly

Wartabeta.com – Menjelang laga melawan RB Salzburg pada lanjutan Liga Champions musim 2022/2023 Chelsea justru mendapatkan kabar negatif berkenaan dengan kondisi Kalidou Kolibaly 

Kalidou Kolibaly sendiri menjadi sosok yang penting di lini pertahanan Chelsea di semua kompetisi dan berhasil  membantu Kepa mencatatakan clean sheet dalam lima pertandingan. 

Laga melawan RB Salzburg itu sendiri akan berlangung pada Selasa 25 Oktober 2o22 pukul 23.45 WIB.

Namun Koulibaly tak turun saat sesi latihan yang dilakukan oleh Chelsea sebelum laga melawan RB Salzburg di pekan kelima babak penyisihan grup E Liga Champions. 

Hal ini karena mantan bek Napoli itu mengalami cedera sehinga ia diragukan dalam laga melawan RB Salzburg nanti. 

Kabar tak mengenakan ini diungkapkan langsung oleh Graham Potter yang mengungkapkan bahwa Koulibaly mengalami masalah pada lutunya. 

“Dia hanya merasakan lututnya di bagian belakang pertandingan melawan Brentford. Tidak terlalu buruk, tetapi terlalu dini baginya untuk bermain di pertandingan ini,” ungkap Graham Potter.

Kabar ini tak mengenakan tentunya bagi pendukung The Blues usai sebelummya Chelsea tengah mengalami badai cedera yang dialami oleh Wesley Fofana, Thiago Silva, Reece James, dan N’golo Kante.

Keadaan yang tak mengenakan ini membuat Graham Potter kembali kehilangan sosok penting di pertahanan Chelsea yang sebelumnya harus kehilangan pemain inti di sektor belakang yakni Thiago Silva, Reece James dan Wesley Fofana. 

Salah satu penyebab dari cedera yang dialami oleh para pemain The Blues adalah padatnya jadwal main Chelsea baik di kompetisi domestik maupun Eropa. 

Hal ini membuat para pemain The Blues mengalami kelelahan dan terkurangnya waktu untuk istirahat yang membuat kondisi fisik rentan dari cedera.

Dengan padatnya jam terbang, para juru taktik juga tak memiki banyak kesempatan untuk merotasi pemainnnya dalam waktu yang singkat. 

Alhasil beberapa masalah fisik sepeti pada otot menjadi hal yang tak bisa dihinari oleh para pemain dan pelatih. 

Namun kini keadaan tersebut menimpa sosok bek andalan Graham Potter, Kalidou Koulibaly pada laga penting melawan RB Salzburg demi meraih tiket ke 16 besar. 

“Kami kehilangan Koulibaly, jadi kami tidak bisa memainkannya,” ujar Graham Potter berdasarkan laman Football London

“Dan kemudian kami memiliki beberapa pemain kembali yang pulih melawan Brentford. Thiago tidak bisa bermain dalam seminggu.” lanjutnya

“Jadi ini adalah kasus mengelola beban dan mengelola permainan dan memilih tim yang bisa kompetitif dan mudah-mudahan memenangkan pertandingan,” tambah mantan pelatih Brighton itu. 

Laga melawan RB Salzbug menjadi pertandingan penting karena The Blues bertengger di puncak klasemen namun hanya berjarak sat poin dari RB Salzburg di posisi kedua. 

Alhasil Chelsea wajib memenangkan laga melawan RB Salzburg agar bisa mengamankan tiker ke babak 16 besar. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *