Jelang Big Match Versus Manchester United, Chelsea Justru Ketiban Apes, Mampukah Taklukan The Reds?

Wartabeta.com – Chelsea akan menjalani laga big match bersama big six lainnya yakni Manchester United pada lanjutan pekan ke-13 Premier League musim 2022/2023.

Laga yang dinanti-nanti fans MU dan The Blues itu akan berlangsung pada Sabtu 22 Oktober 2022 di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Namun menjelang laga melawan Manchester United itu, The Blues mengalami beberapa masalah yang kemungkinan berdampak besar pada pemainan.

Graham Potter sendiri selaku pelatih Chelsea memiliki catatan apik dimana ia tak pernah membawa The Blues pada kekalahan.

Namun laga sebelumnya Chelsea mengalami hasil yang kurang memuaskan dimana hanya bermain imbang saat laga melawan Brentford pada pekan ke-12 lalu.

Mantan pelatih Brighton itu melakukan perombakan formasi dari Thomas Tuchel yang membuat The Blues bangkit dari keterpurukan dan memiliki catatan laga yang cukup apik.

Alhasil Chelsea kini bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan catatan 20 poin dalam 10 laga yang telah mereka lakoni.

Musibah yang dialami Chelsea

Namun kini The Blues sedang dalam momen kebingungan lantaran musibah yang mereka alami yang membuat beberapa pemain mengalami cedera sehingga harus menepi dalam beberapa laga.

Beberapa pemain andalan Chelsea harus menepi lantaran cedera seperti N’Golo Kante, Thiago Silva, Recee James, Wesley Fofana dan kini yang terbaru ada Connor Gallagher.

Connor Gallagher yang bermain dengan apik dalam beberapa laga sebelumnya harus mengalami cedera dan digantikan oleh Mateo Kovacic di babak pertama. 

Pada laga melawan Brentford tersebut Connor Gallagher harus menepi lantaran masalah pada bagian lututnya. 

Kendati demikian, Graham Pottter selaku pelatih Chelsea mengungkapkan jika Connor Gallagher hanya mengalami sakit saja sehingga ada kemungkinan bermain di pertandingan selanjutnya.

Sedangkan pemain Chelsea lainnya yang memiliki masalah pada kondisi fisiknya adalah Thiago Silva yang membuatnya harus absen dalam beberapa laga terakhir bersama The Blues. 

Namun Graham Potter meungkapkan kondisi Thiago Silva memiliki masalah yang tidak serius dan kini sedang dalam masa pemulihan fisik mengingat usianya yang tidak muda lagi. 

“Ini jelas 24/48 jam (sejak laga melawan Aston Vila), jadi kami perlu memastikan pemulihannya tepat untuknya. Tapi tidak ada masalah cedera. Ini hanya pemulihan,”uangkap Graham Potter.

Namun kondisi ini berbanding terbalik dengan sosok gelandang andalan Chelsea, Ngolo Kante yang mengalami masalah pada hamstringnya dan harus melakukan operasi sehingga akan absen selama empat bulan.

Pemain berkebangsaan Prancis itu baru akan kembali bermain pada Februari 2023 nanti sehingga kemungkinan besar tidak akan membela Timnas Prancis di Piala Dunia.

Selanjutnya ada Reece James yang mengalami cedera sehingga harus absen selama delapan pekan bersama Chelsea dan diragukan akan tampil di Piala Dunia. 

Salah satu fullback terbaik Inggris itu mengalami cedera saat laga Chelsea melawan AC Milan di San Siro yang membuatnya kini harus menggenakan sepatu penyangga. 

Terakhir ada Wesley Fofana yang sangat disayangkan harus absen selama empat pekan bersama The Blues.

Hal ini membuat Fofana terancam gagal membela Timnas Prancis di Piala Dunia dan kemungkinan baru bisa berlaga pada Desember nanti. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *