IFA 2022 Bakal Digelar di Berlin Dan Bisa Dihadiri Secara Langsung

wartabeta.com – Pameran dagang teknologi Jerman, IFA 2022 akan kembali digelar pada tahun ini dan bisa dihadiri secara langsung. Tanggal digelarnya event tersebut adalah mulai tanggal 2 sampai dengan 6 September, dan berlangsung di kota Berlin. Pameran teknologi ini akan menampilkan produk-produk elektronik konsumen, peralatan rumah tangga, teknologi informasi dan teknologi telekomunikasi terbaru.

“Kini sekarang akhirnya saatnya untuk menjadi nyata, dan sekali lagi kami menggelar pameran dagang teknologi IFA dengan skala penuh di halaman Messe Berlin dan di kota yang tidak hanya menjadi ibu kota pasar konsumen terbesar di Eropa, tetapi telah berkembang sebagai terminal media Eropa juga. Akan banyak brand global ternama yang telah menyatakan komitmen mereka untuk berpartisipasi dalam acara ini. Sampai sekarang, kami mendaftarkan permintaan yang cukup tinggi untuk area IFA Fitness & Digital Health, dan area Peralatan Rumah Tangga Pintar,” ujar Jen Heithecker, Direktur Eksekutif dari IFA dan Wakil Presiden Eksekutif dari Messe Berlin Group dalam siaran pers-nya.

Dalam siaran pers itu, Heithecker juga menambahkan bahwa event IFA 2022 ini masih akan menggabungkan elemen B2B dan B2C, yang memungkinkan perusahaan untuk menampilkan produk dan brand mereka dalam konteks yang unik dan menarik, tetapi sebagai pameran industri dan sebagai pemeriksaan realitas untuk inovasi di depan konsumen secara langsung dan nyata.

Martin Ecknig, CEO dari Messe Berlin mengatakan dalam rilisnya bahwa karena adanya keinginan yang sangat kuat untuk kembali menggelar acara secara langsung walaupun masih dibayangi pandemi, pameran ini akan memastikan semuanya aman untuk semua orang.

Mulai tanggal 1 April, pemerintah Berlin mengizinkan orang-orang untuk menghadiri sejumlah acara besar di kota tersebut, seperti pameran dagang, tanpa harus menunjukkan bukti pengujian vaksinasi.

Tahun lalu, IFA memang telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali secara langsung mengikuti MWC, dan seperti tahun lalu sayangnya, pihak penyelenggara tidak jelas mengenai bagaimana mereka akan menjaga protokol kesehatan ketika acara tersebut berlangsung.

Pameran dagang semacam ini biasanya menjadi kesempatan bagi para perusahaan mengumumkan produk terbaru mereka mulai dari smartphone sampai aksesoris untuk paruh kedua tahun ini. Siaran pers menambahkan bahwa sudah ada 115 peserta dari berbagai negara berbeda telah membeli tiket.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.