Huawei Umumkan Kacamata Pintar Baru Dengan Harmony OS

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Huawei telah mengumumkan beberapa perangkat baru dalam beberapa waktu terakhir, dan salah satu yang paling menarik di antaranya adalah mereka memperkenalkan sepasang kacamata pintar terbaru mereka.

Apa yang membuat ini berbeda dan spesial adalah perangkat ini menggunakan Harmony OS, yang memiliki asisten virtual bernama Celia yang akan membantu anda dengan beberapa tugas tanpa harus terhubung ke smartphone.

Perangkat kacamata pintar Huawei ini juga hadir dengan bingkai yang bisa dibongkar pasang, untuk menyesuaikan dengan outfit atau mood anda. Sayangnya, untuk saat ini masih hanya akan tersedia di pasar Cina, sementara untuk pasar global masih menunggu informasi lebih lanjut.

Kacamata pintar Huawei ini hadir dalam tiga pilihan desain, Boston, Wellington dan Aviator. Anda juga bisa memilih untuk menggunakan lensa atau sunshade tertentu. Setiap pasang kacamata pintar ini akan hadir dengan speaker 128mm dan mikrofon, sehingga anda bias memiliki akses hand-free ke asisten digital Celia. Anda juga bisa mendengarkan musik, membuat panggilan telepon, atau mendapatkan arah yang tepat ketika mengemudi.

Bingkainya bisa dibongkar pasang, sehingga anda bisa memilih untuk menggunakan lensa penyaring cahaya biru, ketika berada di depan komputer dan kemudian menggantinya dengan lensa biasa ketika berada di luar ruangan.

Ada lusinan bingkai berbeda yang bisa anda pilih dan bongkar pasang. Kacamata pintar ini akan sangat cocok bagi mereka yang sering bepergian dan di saat yang sama melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik atau bahkan mencatat pesan tanpa menggunakan smartphone.

Kacamata pintar Huawei ini juga memiliki fitur kesehatan yang akan sangat berguna khususnya bagi mereka yang biasa duduk lama di depan komputer sepanjang hari. Ini akan memberikan peringatan ketika anda duduk terlalu lama, termasuk ketika punggung atau tulang belakang terdeteksi mendapatkan beban melebihi rata-rata. Pada dasarnya, fitur ini akan memberitahu anda apakah terlalu lama melihat smartphone atau komputer.

Diketahui, harga yang dibanderol Huawei untuk kacamata pintar ini sebesar Rp3,7 jutaan. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas, sementara waktu hanya tersedia di pasar Cina saja, menyusul pasar global untuk waktu yang belum ditentukan.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.