Heboh Isu Gas Air Mata Meledak di Kawasan SUGBK, Polisi Angkat Bicara

wartabeta.comPIKIRAN RKAYAT – Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam digelar pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB. Sejumlah suporter memadati Stadion Gelora Bung Karno untuk mendukung Tim Garuda berlaga di ajang bergengsi tersebut.

Namun sebelum dimulainya pertandingan, ramai diberitakan kemunculan asap tebal diduga berasal dari gas air mata yang meledak . Informasi tersebut beredar melalui aplikasi pesan instan WhatsApp hingga viral di media sosial.

Kepulan asap kabarnya terlihat di depan FX Sudirman, tak jauh dari Kompleks GBK . Situasi lalu lintas pun sempat padat merayap akibat banyaknya warga yang menonton di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Update terkini, ternyata gas air mata yang di pegang sama si PANJUL meledak sendiri. Kok bisa ya meledak sendiri,” kata salah satu akun yang memviralkan kejadian ini, @supporter_dkijkt.

Menanggapi kemunculan kepulan asap di dekat Stadion GBK , Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan angkat bicara.

Berdasarkan hasi penelusuran polisi, kepulan asap yang terlihat di kawasan FX Sudirman itu bukan gas air mata , melainkan flare.

“Bukan. Itu flare. Kita udah cek di sana,” ujar Zulpan.

Atas insiden ini, Zulpan kembali mengingatkan agar suporter tidak membawa atau menyalakan flare di sekitar SUGBK. Hal ini demi menjaga keamanan serta sportivitas Indonesia sebagai tuan rumah.

“Kita imbau itu nggak boleh (menyalakan flare). Itu kan mengganggu juga ya. Kita himbau juga agar penonton jaga sportivitas, kita jadi tuan rumah yang baik. Apalagi itu kan di area jalan raya mengganggu arus lalu lintas,” katanya.***

error: Content is protected !!