Hasil Maroko vs Kroasia : Sama Kuatnya, Skor Akhir 0-0

Wartabeta.com – Berikut ini hasil pertandingan Maroko vs Kroasia pada matchday pertama babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. 

Duel sengit kedua tim tersebut tersaji di Stadion Al Bayt, 23 November 2022 mulai 17.00 WIB. 

Baik Maroko dan Kroasia sama-sama memberikan perlawanan yang sepadan namun tak ada gol yang tercipta. 

Alhasil kedua tim harus rela berbagi poin pada laga yang berakhir dengan skor kacamata. 

Hasil imbang ini membuat Jepang dan Kroasia menduduki peringkat satu dan dua Grup F dengan catatan satu poin. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini rangkuman pertandingan Maroko vs Kroasia

Jalannya pertandingan Maroko vs Kroasia

Babak pertama

Kedua tim sama-sama memberikan perlawanan yang sengit demi bisa mendapatkan tiga poin penuh di laga pembuka babak penyisihan Grup F ini. 

Meskipun Kroasia dan Maroko sama-sama memberikan permainan yang agresif namun keduanya kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya. 

Serangan dari Kroasia dan Maroko banyak terhenti saat memasuki kotak penalti. 

Namun Kroasia lebih mendominasi pertandingan di babak pertama dan mampu mencptakan dua peluang berbahaya di ujung babak pertama. 

Nikola Vlasic melakukan tembakan keras dari sisi kini namun Yassine Bounou melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan bola tersebut. 

Satu menit berselang giliran Luka Modric melepas tembakan keras melalui situasi kemelut di depan gawang namun masih melambung di atas gawang Maroko. 

Alhasil skor 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama Maroko vs Kroasia. 

Babak kedua

Masuk ke babak kedua, pelatih Kroasia melakukan pergantian dengan menarik Nikola Vlasic dan memasukan Mario Pasalic. 

Namun hal itu tak berarti banyak, kedua tim memainkan ritme permainan yang sama dengan babak pertama. 

Kendati demikian Kroasia mampu menguasai dominasi penguasaan bola sedangkan Maroko melakukan upaya serangan balik cepat. 

Di kubu Maroko, mereka melakukan beberapa pergantian dengan memasukan Yahya Attia Allah, Abdessamad Azzalzouli, Abdelrazak Hamdallah dan Abdelhamid Sabiri untuk menggantikan Noussair Mazzaroui, Sofiane Boufal, Youssef En-Neysri dan Azzedine Ounahi.

Sedangkan di Timnas Kroasia memasukan Marko Livaja, Lovro Majer dan Mislav Orsic masuk menggantikan Andrej Kramaric, Mateo Kovacic, dan Ivan Perisic.

Namun tetap  saja, kedua tim memberikan perlawanan yang sama-sama kuat sehingga skor 0-0 menutup jalannya pertandingan Maroko vs Kroasia. 

Susunan Pemain 

Maroko (4-3-3): Bounou; Mazzaroui, Saiss, Aguerd, Archaf Hakimi; Amallah, Amrabat, Ounahi; Boufal, En-Neysri, Hakim Ziyech

Pelatih: Walid Regragui

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Sosa, Gvardiol, Lovren, Juranovic; Mateo Kovacic, Brozovic, Luka Modric; Perisic, Kramaric, Vlasic

Pelatih: Zlatko Dalic