Hasil Atletico Madrid vs Barcelone : Gol Tunggal Dembele Kokohkan Blaugrana Di Puncak Klasemen

Wartabeta.com – Berikut ini hasil pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. 

Pertandingan dua  raksasa Spanyool itu berlangsung Senin 09 Januari 2023 di Wanda Metropolitan yang berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 1-0. 

Blaugrana berhasil mencetak gol tunggal di menit ke-22 melalui Osmane Dembele. 

Kemenangan ini membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen La Liga sementara dengan raihan 41 poin sedangkan Atletico Madrid bertengger di posisi kelima dengan raihan 27 poin. 

Untuk lebih lengkapnya berikut ini rangkuman pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona. 

Jalannya pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona

Babak pertama 

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal perandingan namun Atletico Madrid berhasil menganncam lebih dulu melalui Pablo Barriors di menit ke-5. 

Namun Ter Stegen berhasil menyelamatkan tembakan Pablo Barriors yang melaju kencang dari luar kotak penalti. 

Tiga menit berselang giliran Andreas Christensen yang mendapatkan peluang melalui tembakan jarak jauh namun Jan Oblak berhasil menyelamatkannya. 

Dua menit berselang giliran Ansu Fati yang hampir saja membobol gawang Atletico Madrid andai tendangan jarak dekatnya tak diblok leh Jose Jimenez. 

Hingga akhirnya Barcelona berhasil membuka keunggulan di menit ke-22 melalui Osmane Dembele usai mendapatkan umpan dari Gavi. 

Semenit berselang, Barcelona hampir  saja menggandakan keunggulannya namun aksi Pedri  menembus pertahanan Atletico Madrid masih bisa diantisipasi oleh salah satu bek Atletico Madrid. 

Pada menit ke-37 giliran gawanng Ter Stegen yang terancam namun tendangan Nahuel Molina di dalam kotak penalti masih menyamping. 

Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga istirahat turun minum. 

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Joao Felix melepas tembakan keras di menit ke-53 namun masih melenceng  dari gawang Ter Stegen. 

Barcelona hampir menggandakan keunggulan melalui tembakan Ousmane Dembele namun tembakannya berhasil diblok oleh pemain Atletico Madrid.

Memasuki menit ke-65 giliran Atletico Madrid yang hampir saja mencetak gol balasan melalui Maros Llorente namun berhasil dihalau oleh Ter Stegen. 

Ferran Torres sempat menggandakan keunggulan Blaugrana melalui tendangan keras di dalam kotak penalti namun wasit menganulir gol tersebut karena sudah dalam posisi offside. 

Pada menit ke-88 Thomas Lemar hampir saja mencetak gol balasan usai menerima umpan dan mengiringnya namun tembakannya masih melebar tipis dari gawang Ter Stegen. 

Pada masa injury time, terdapat perkelahian yang melibatkan Stefan Savic dan Ferran Torres yang membuat mereka mendapatkan kartu merah. 

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua, akhirnya Barcelona berhasil mempertahankan keunggulannya 1-0. 

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo Mandava; Marcos Llorente, Koke, Pablo Barrios, Yannick Carrasco; Joao Felix, Antoinne Griezmann.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo; Andreas Christensen, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Pedri.

error: Content is protected !!