Hasil Arsenal vs Brighton di Carabao Cup : The Gunners Takluk 3-1

Wartabeta.com – Berikut ini hasil pertandingan Arsenal vs Brighton pada putaran ketiga Carabao Cup 2022/2023. 

Pertandingan itu berlansung di Emirates Stadium pada Kamis 10 November 2022 yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah dengan skor 1-3. 

Pasukan Mikel Arteta bermain mendominasi di awal pertandingan namun tak bisa mempertahankan dan mengimbangi permainan Brighton. 

Kendati demikian, Arsenal mampu unggul lebih dulu melalui gol Eddie Nketiah (20′) namun Brighton berhasil membalasnya melalui gol Dany Welbeck (27), Kaoru Mitoma (58) dan Tariq Lamptey (71). 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini rangkuman pertandingan Arsenal vs Brighton

Jalannya pertandingan Arsenal vs Brighton

Babak pertama

Arsenal langsung berupaya menekan pertahanan Brighton di awal pertandingan namun beberapa upaya The Gunners masih belum memberikan ancaman yang berarti. 

Di lain sisi, Brighton yang kesulitan menembus pertahanan Arsenal melakukan beberapa upaya tembakan jarak jauh namun masih belum bisa membuahkan hasil. 

Hingga akhirnya Arsenal berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Eddie Nketiah. 

Berawal dari aksi Nelson melewati celah di pertahanan Brighton kemudian mengirim umpan ke Nketiah dan berbuah gol pembuka. 

Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama kala Brighton mendapatkan hadiah penalti di menit ke-26 usai Hein melakukan pelanggaran kepada Welbeck di kotak terlarang. 

Welbeck yang menjadi eksekotur berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan melepas tembakan keras ke sudut kanan bawah. 

Pada 10 menit menjelang laga babak pertama usai, Arsenal berupaya terus menggempur pertahanan Brighton. 

Namun dari beberapa upaya tak ada yang membuahkan gol balasan untuk The Gunners sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1-1. 

Babak kedua

Memasuki babak kedua Arsenal terus menggempur pertahanan Birghton. 

Nketiah hampir membuat The Gunners unggul pada menit ke-49 andai sepakannya tak membentur tiang. 

Alih-alih mencetak gol, Arsenal justru kembali kebobolan di menit ke-58 melalui Mitoma. 

Berawal dari umpan terobosan Sarimentoa berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mitoma dengan melepas tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang Karl Hein. 

Belum puas, Brighton berhasl mencetak gol ketiga melalui Lamptey usai mendapatkan umpan terobosan dari Gilmour. 

Di sisa pertandingan yang ada, The Gunners berupaya untuk bangkit dari ketertinggalan 3-1 namun hingga babak kedua usai tak ada gol tambahan yang tercipta. 

Alhasil Arsenal harus terdepak di Carabao Cup usai kalah dari Brighton 3-1. 

Susunan Pemain Arsenal vs Brighton

ARSENAL (4-2-3-1): Hein; Cedric Soares, Saliba, Holding, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga, Mohamed Elneny; Nelson, Fabio Vieira, Nketiah; Marquinhos.

BRIGHTON (3-4-1-2): Steele; Veltman, Lewis Dunk, Levi Colwill; Tariq Lamptey, Gilmour, Moises Caicedo, March; Sarmiento; Enciso,Welbeck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *