Travel  

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka The Nice Funtastic Park Cianjur

wartabeta.com – The Nice Funtastic Park Cianjur menawarkan paket wisata lengkap, mulai dari wisata edukasi, wahana ekstrem, spot foto instagramable, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang indah.

Obyek wisata yang baru buka pada Mei 2022 ini, berdiri di atas lahan seluas 16,6 hektar, dari total seluruh area 23 hektar.

Manajer The Nice Funtastic Park Cianjur , Galih Adityo Putro mengatakan, tempat wisata ini mengusung konsep wisata edukasi dan wisata petualangan.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati perbukitan hijau karena lokasinya masih merupakan rangkain perbukitan dari Gunung Gede Pangrango.

“Jadi, kami ada dua konsep di sini, pertama konsep wisata edukasi hewan karena kami ada mini zoo dan konsep wisata petualangan, karena kami punya beberapa wahana ekstrem,” ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (14/1/2023).

Pengunjung bisa menjumpai sekitar 200 hewan dari 60 jenis pada mini zoo di The Nice Funtastic Park Cianjur, baik hewan endemik dan non endemik.

Sementara, wahana petualangan di The Nice Funtastic Park Cianjur antara lain sky bridge, swing arena atau giant swing, jembatan lompat, playground anak, dan naik kuda.

Obyek wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai spot foto Instagramable dengan latar belakang perbukitan hijau, area parkir luas, restoran, mushola, toilet, penyewaan e-bike, dan tempat duduk untuk bersantai wisatawan.

Lokasi The Nice Funtastic Park Cianjur berada di Jalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jika kamu berminat wisata ke The Nice Funtastic Park Cianjur, simak dulu info jam buka dan harga tiket.

Jam buka The Nice Funtastic Park Cianjur

Obyek wisata ini buka setiap hari. Jam buka The Nice Funtastic Park Cianjur pada weekday adalah pukul 09.00 WIB-17.00 WIB.

Sedangkan, saat weekend The Nice Funtastic Park Cianjur buka dari pukul 08.00 WIB-17.45 WIB.

Harga tiket masuk The Nice Funtastic Park Cianjur

Harga tiket masuk The Nice Funtastic Park Cianjur bagi wisatawan domestik (WNI) adalah Rp 30.000 pada weekday dan Rp 35.000 saat weekend.

Sedangkan, harga tiket wisatawan mancanegara (WNA) adalah Rp 60.000 pada weekday dan weekend. Harga tiket tersebut tidak termasuk tarif wahana yang bisa dibeli pada loket masing-masing wahana.

Galih mengatakan hanya dengan membeli tiket masuk saja, pengunjung sudah bisa menikmati beragam atraksi dan wahana menarik di The Nice Funtastic Park Cianjur.

“Hampir 70 persen area di kami itu free (akses). Jadi, pengunjung walaupun hanya beli tiket masuk saja, sudah bisa menikmati mini zoo yang cukup lengkap, saya yakin itu sudah sangat menghibur,” katanya.

“Kemudian, pengunjung mendapatkan pemandangan yang fantastik sesuai nama kami Funtastic Park, apalagi kalau masuk ke balkon tempat kami, pemandangannya luar biasa sekali,” imbuhnya.

Harga wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur

Berikut harga tiket wahana di The Nice Funtastic Park Cianjur:

1. Rabbit House (memberi makan kelinci) : Rp 10.000 per orang

2. Memberi makan domba: Rp 10.000 per orang

3. Memberi makan kuda poni: Rp 10.000 per orang

4. Playground anak (bisa main sepuasnya): Rp 20.000 per anak

5. Naik kuda: Rp 20.000 satu putaran

6. Swing Arena/Giant Swing (ayunan ekstrem): Rp 30.000 per orang

7. Jembatan lompat: Rp 30.000 per orang

8. Sky Bridge (bisa menyeberang sepuasnya): Rp 40.000 per orang

9. Sewa e-bike: Rp 50.000 per 1,5 jam.

11. Harga paket tiket, yang terdiri dari tiket masuk dan Sky Bridge.

Harga paket tiket wisatawan domestik adalah Rp 60.000 pada weekday dan Rp 65.000 saat weekend. Sedangkan, harga paket tiket wisatawan mancanegara adalah Rp 95.000 pada weekday dan weekend.

“Untuk Sky Bridge kami ada dua sistem pembelian tiket, pertama di lobi loket utama dan kedua langsung di loket Sky Bridge. Kalau beli di lobi loket utama itu lebih murah Rp 10.000, yaitu Rp 30.000 dibandingkan dari harga di loket Sky Bridge Rp 40.000, dan itu bisa lewat sepuasnya jadi tidak kami batasi,” terang Galih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!