Google Hadirkan Pembaruan Januari Android Update untuk Pixel

wartabeta.com – Google mengawali bulan Januari 2023 ini dengan memberikan pembaruan terbaru untuk seri Pixel Phone, pembaruan yang diberikan salah satunya ialah keamanan dan akan didapatkan oleh seluruh seri Pixel dalam kurung waktu beberapa minggu ke depan, Sabtu (07/01).

Google melaporkan baru-baru ini, bahwa mereka telah memberikan pembaruan untuk sistem keamanan kepada pengguna Pixel Phone yang mana akan hadir dalam beberapa hari ke depan, mereka telah memperbaiki 40 masalah yang terdeteksi. Perbaikan lainnya diberikan untuk bug dan fitur.

Pembaruan bulan Januari 2023 ini memang cukup banyak, di mana Google memberikan setidaknya hampir 50 jenis perbaikan dan peningkatan fitur. Nah salah satu yang menarik ialah dukungan fitur terbaru yang diberikan oleh Google.

Spatial Audio misalnya, yang kini telah hadir untuk pengguna Pixel melalui pembaruan di bulan Januari ini. Pengguna Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan mendapatkan dukungan fitur ini setelah melakukan dukungan pembaruan.

Kemampuan ini dikonfirmasikan akan memiliki dukungan yang sama untuk setiap Headset yang terhubung dengan perangkat Pixel Phone. Google juga mengumumkan bahwa dukungan ini akan hadir di Pixel Buds Pro tepat minggu depan, kemampuannya juga bisa mendeteksi Spatial Audio dengan dukungan Head Tracking.

Google juga memberikan peningkatan untuk fitur keamanan melalui pemindaian sidik jari, yang mana banyak dilaporkan memiliki sedikit gangguan yang kurang responsif untuk seri Pixel 6 dan Pixel 7. Isu ini kemudian diperbaiki dan ditingkatkan kemampuannya.

Dua masalah Bluetooth di Pixel Phone juga telah diperbaiki. Laporan ini banyak diberikan oleh pengguna Google Pixel karena merasa koneksi mereka terganggu untuk beberapa perangkat, sebut saja ketika menggunakan aksesoris tambahan.

Sebagai tambahan, berikut ini beberapa Firmware yang akan mendapatkan dukungan pembaruan bulan Januari oleh Google melalui Pixel Phone, simak selengkapnya:

Eropa

    Pixel 4a, Kanada.

    Pixel 7. Australia.

    Pixel 7 Pro, Australia

Global

    Pixel 4.

    Pixel 4a.

    Pixel 5.

    Pixel 5a.

    Pixel 5 5G.

    Pixel 6.

    Pixel 6 Pro.

    Pixel 6a

    Pixel 7.

    Pixel 7 Pro.

Sementara itu, Google juga dirumorkan akan segera merilis dukungan terbaru mereka melalui seri Pixel 7a yang dirumorkan akan dirilis beberapa bulan ke depan. Sedangkan untuk seri Pixel Tab, kemungkinan besar juga akan dirilis dalam beberapa bulan lagi.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!