Fitur Prediksi Teks Kini Hadir ke Microsoft Edge

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft tengah mengembangkan sebuah fitur prediksi teks yang akan menggunakan teknologi AI dan Machine Learning untuk menyediakan saran teks ketika pengguna mengetik di Edge Chromium. Fitur ini telah diumumkan untuk dirilis di Windows 10 dan 11 dalam versi saluran Edge Canary.

Dengan demikian, Microsoft Edge akan mirip dengan Microsoft Editor dan Outlook, yang sama-sama menggunakan fitur prediksi teks untuk membantu pengguna dalam mengetik dokumen dan email agar lebih cepat. Untuk menerima sugesti teks prediksi, pengguna tinggal menekan tombol Tab atau arah kanan. Sedangkan untuk mengacuhkan sugesti, pengguna hanya perlu melanjutkan mengetik, dan pratinjaunya akan menghilang.

Fitur prediksi teks ini akan membantu anda untuk mengetik dengan lebih cepat dengan sedikit kesalahan typo, termasuk ketika anda mengetik kata kunci saat menggunakan mesin pencari atau situs media sosial. Ketika fitur ini diaktifkan, sebuah kotak sugesti yang disamarkan akan memunculkan prediksi atau sugesti ketika anda mengetik secara online.

Anda juga bisa menggunakan fitur autocomplete di Microsoft Edge. Jika anda ingin menambahkan sesuatu dan menekan tombol Tab atau arah kanan, Edge akan memasukkan teksnya untuk anda. Anda harus menggunakan Windows 10 atau 11 untuk bisa menggunakan fitur ini. Namun tidak diketahui apakah fitur ini juga akan hadir di perangkat macOS atau tidak.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya karena masih tersedia untuk Edge Canary, maka pengguna yang bisa mencicipi fitur ini adalah mereka yang telah bergabung dalam program Edge Insider. Artinya, hanya mereka yang berada di saluran Pengembang dan Canary yang bisa menggunakan fitur ini.

Masalah lainnya adalah, fitur ini sekarang hanya tersedia untuk pengguna yang menyetel bahasa default di Edge dengan bahasa Inggris, dan mereka yang berada di wilayah Amerika Serikat saja yang bisa menggunakan sementara ini.

Microsoft berencana untuk menambahkan dukungan ke lebih banyak wilayah pada pembaruan yang akan datang. Jika anda mengalami masalah mengenai fitur ini, anda bisa mengakses halaman Feedback Hub untuk mendapatkan bantuan.

Selain menghadirkan fitur prediksi teks yang baru ini, Microsoft Edge juga menambahkan sebuah sidebar baru yang menyediakan pengguna akses ke panel Gamepad, Bookmarks dan banyak lagi lainnya.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.