File Explorer Crash, Akibat Belum Dukung Dark Mode Detail Panel

wartabeta.com – Microsoft kini mendapatkan sejumlah masalah ringan yang mana berkaitan dengan pengembangan File Explorer yang mereka miliki, padahal mereka baru saja menambahkan fitur terbaru yang baru dirasakan oleh pengguna Insider Dev Windows 11, Senin (16/01).

Beberapa hari yang lalu, kami sempat memberikan informasi mengenai keputusan Microsoft yang terlihat akan mengubah tampilan File Explorer, di mana ada beberapa fitur yang ditambahkan melalui Detail Panel.

Microsoft telah menambahkan Detail Panel terbaru melalui Insight, Activities, Properties, Related Files, Sharing Statusdan Conversations. Fitur ini akan muncul pada bagian samping kanan, lebih jelasnya Anda bisa bisa mengunjungi langsung berita sebelumnya melalui link berikut.

Fitur tersebut sebenarnya hanya bisa diakses menggunakan ViveTool oleh pengguna Insider Dev Channel, yang mana tentu terasa menarik karena program uji coba di versi ini umumnya akan dirilis dikemudian hari. Namun kita tak tahu apa niat Microsoft, mungkin saja mereka mengembangkan fitur kecil ini untuk perilisan Windows 11 terbaru nanti.

Pengguna Windows 11 Insider Dev melaporkan adanya masalah dengan fitur ini, sekilas mereka yang menggunakan tema Light Mode tak akan melihat masalah yang besar selama memakai fiturnya. Tetapi akan terlihat berbeda ketika mereka mulai mengubahnya menjadi Dark Mode.

Menurut laporan Microsoft, pengguna mendapatkan gangguan dengan File Explorer mereka ketika mengubah tema menjadi Dark Mode, di mana terjadi Crash yang menyebabkan File Explorer berhenti beroperasi.

Ternyata salah satu pengguna Twitter menemukan adanya bug atas masalah ini, menurut salah satu pengguna akun mereka mengatakan bahwa fitur ini belum sempurna dan memang menyebabkan File Explorer berhenti beroperasi ketika menggunakan Dark Mode.

Meskipun begitu, ada beberapa pengguna yang mendapatkan akses penuh dan tidak mengalami Crash ketika mereka menggunakan Dark Mode dan membuka File Explorer. Tetapi, tampilan dari Detail Panel sendiri terlihat berbeda karena hanya memberikan dukungan tampilan Light Mode, di mana sangat kontras dengan tema yang sedang diterapkan tersebut.

Nah bagi Anda yang mengalami masalah ini, kamis sarankan untuk gunakan ViveTool dan hapus kembali akses Detail Panel ini, setidaknya hingga menunggu Microsoft memberikan dukungan perbaikan melalui pembaruan terbaru mereka yang akan datang.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!