Dugaan Joki Berkedok Bimbel, Akun Instagram FHCI BUMN Diserbu Warganet

wartabeta.com – Pengumuman hasil tes online Bahasa Inggris sudah bisa dilihat beberapa waktu lalu di situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 yaitu rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Melansir akun Instagram @fhci.bumn, hasil tes online Bahasa Inggris belum menentukan kelulusan. Pengumuman resmi kelulusan untuk dapat mengikuti tes tahap berikutnya akan disampaikan pada 20 Januari 2023.

Di Twitter, ramai laporan tentang kecurangan yang terjadi saat tes online Bahasa Inggris. Sebuah cuitan menunjukkan pesan WhatsApp yang menampilkan jawaban dari soal tes Bahasa Inggris BUMN 2022 batch 2.

Nampaknya, pesan terdapat dikirim seseorang dalam grup WhatsApp sebuah bimbingan belajar BUMN. Beredar juga foto tangkapan layar yang berisi percakapan laporan seorang peserta tes di grup Telegram FHCI BUMN 2023.

Orang tersebut mengirim foto yang diklaim sebagai bukti kecurangan tes Bahasa Inggris. Akun Instagram @fhci.bumn pun diserbu warganet. Mereka melaporkan dugaan kecurangan yang sedang ramai diperbincangan.

Sebuah komentar akun Instagram yang mengaku peserta tes BUMN dibalas oleh admin.

Kakak panitia, saya sebagai perwakilan teman-teman yang jujur dalam mengerjakan tes sangat berharap setiap kecurangan yang dilakukan benar-benar dapat ditindaklanjuti, karena tersebar kabar bahwa adanya sewa joki . Kami tunggu kabar baiknya,” komentar akun @awn***.

Admin akun resmi FHCI pun merespons komentar tersebut dan menyatakan sedang menyelidiki kasus tersebut.

Halo kak, sebelumnya terima kasih banyak atas reportnya, kami bersama tim sedang proses untuk menyelidiki kasusnya ya,” jawab akun @fhci.bumn.

Peserta lain pun melaporkan hal yang sama serta memberi saran untuk rekrutmen BUMN.

Yang melakukan joki apa kabar min, ditindaklanjuti dong, masa post yang tadi dihapus, karena kebanyakan spam tentang joki atau gimana min, mohon maaf sebelumnya ya min,” ujar @er.***.

Min demi Allah banyak yang curang dan pake joki . Terutama mereka yang menyalahgunakan kamera laptop mati atau laptopnya rusak biar bisa pakai laptop lain buat dikerjain sama orang lain,” komentar @dly***.

Semangat ya yang lolos pakai kecurangan, semoga hidupnya penuh dengan keberkahan,” komentar @nic***.

Sementara, yang lain menyarankan lebih waspada terhadap kecurangan dibandingkan dengan penipuan.***

error: Content is protected !!