Cimory Kantongi Rp 2 Triliun dari Perusahaan AS

wartabeta.com – Produsen susu PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) atau Cimory mendapat investasi dari perusahaa asal Amerika Serikat (AS) General Atlantic. Cimory mendapat investasi sebesar US$ 130 juta atau sekitar Rp 2,01 triliun (kurs Rp 15.500).

Jumlah tersebut setara dengan 5,64% kepemilikan saham di perusahaan. Kemitraan ini akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis, termasuk pengembangan dan inovasi produk baru, perluasan jaringan distribusi serta pemasaran digital.

“Kami bangga Cimory telah tumbuh menjadi salah satu merek ternama dan terpercaya di Indonesia. Untuk fase pertumbuhan berikutnya, kami menyambut General Atlantic sebagai mitra strategis kami,” ujar CEO Cimory Farell Sutantio dalam keterangannya, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, General Atlantic mempunyai pengetahuan dan pengalaman untuk membantu pengembangan bisnis perusahaan.

“General Atlantic mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dan juga kapabilitas untuk membantu pertumbuhan bisnis perusahaan. Hal ini akan memberi Cimory kesempatan bertumbuh yang lebih besar lagi untuk perkembangan bisnis kami,” katanya.

Sementara, Managing Director dan Head of India & Southeast Asia General Atlantic, Sandeep Naik mengatakan, pihaknya yakin Cimory mampu mengembangkan produk yang inovatif.

“Kami yakin Cimory telah mengembangkan portofolio produk produk yang inovatif sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal yang terus berkembang. Dengan pertumbuhan ekonomi yang dinamis, Cimory memiliki peluang untuk memperluas portofolio produknya dan menjangkau konsumen baru,” katanya.

“Farell dan tim Cimory sangat fokus pada inovasi, inklusi, dan ekspansi strategis, dan kami bertujuan untuk membawa pengalaman General Atlantic selama puluhan tahun, untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Cimory,” imbuhnya.

error: Content is protected !!