Cek Komponen Ini bila Vario 125 Bergetar dan Mulai Lemot

wartabeta.com – >

SEMARANG, KOMPAS.com – Honda Vario 125 , jadi sepeda motor matik atau skutik yang banyak dipilih masyarakat.

Tampilan sporty dari desain yang compact, kebanyakan menjadi pertimbangan utama selain dari sisi kenyamanan berkendara dan efisiensi bahan bakar.

Namun ada sejumlah masalah yang banyak dikeluhkan pemilik skutik 125 cc ini. Salah satunya soal performa mesin yang menurun di awali gejala transmisi CVT berbunyi ‘gredek’.

“Transmisi yang bergetar saat tarikan awal jalan karena kampas kopling matik yang tipis,” kata Kepala Bengkel Honda Zirang Motor Semarang Nurhadi Muslim, kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

Kebanyakan pemilik akan merasa tak nyaman dengan akselerasi yang tiba-tiba drop lantaran masalah pada kampas kopling. Bahkan bila tak segera diselesaikan, kerusakan bisa menjalar ke bagian lain.

“Kampas kopling yang sudah tipis jika terus menerus digunakan rumah kopling ikut termakan,” katanya.

Jika belum terlambat, Nurhadi menyebut, bisa diatasi dengan cukup mengganti kampas kopling matik.

“Masih bisa tertolong kalau baru gejala awal. Beda kasus kalau terlambat, rumah kopling ‘kena’, pergantian harus satu set,” tutupnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *