Catatkan Sejarah! Elkan Baggott Bantu Gillingham Tundukan Brentford di Carabao Cup

Wartabeta.com – Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia berhasil catatankan sejarah usai bantu Gillingham kalahkan Brentford di Carabao Cup.

Adapun pertandingan Gillingham FC vs Brentford terjadi pada babak ketiga Carabao Cup yang berlangsung Rabu 9 November 2022 dini hari WIB.

Elkan Baggott yang menjadi starting selama 90 menit berhasil membawa Gillingham FC meraih kemenangan memalui drama adu penalti.

Pertandingan berlangsung sulit untuk Brentford.

Namun penghuni papan tengah klasemen Premier League itu berhasil unggul melalui gol cepat di menit ke-3.

Gol tersebut tercipta melalui skema long ball dari David Raya, kiper Brentford yang memberi umpan cantk ke M Damsgaard kemudian di teruskan ke Ivan Toney yang dalam posisi kosong untuk mencetak gol.

Seusai itu pertandingan terus didominasi Brentford meskipun mereka kesulitan menembus benteng pertahanan yang dibangun oleh Elkan Baggott dkk.

Beberapa upaya gagal membuahkan hasil, Brentford justru mendapatkan petaka di menit ke-75 usai tim tamu mencetak gol balasan.

Memanfaatkan momentum di sisi kiri pertahanan Brentford, MacDonald mengirim umpan silang melengkung yang cantik kemudian diteruskan oleh Mikael Mandron hingga menggoyangkan gawang tuan rumah.

Dari sisa waktu yang tersisa, Brentford gagal mencetak gol balasan.

Namun sejatinya, Brentford memang mendominasi seluruh jalannya pertandingan dengan 81 persen penguasaan bola, 16 tembakan dan 7 diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Gillingham mampu menguasai 19% penguasaan bola dan hanya satu tembakan yang melesat dan berbuah gol.

J Turner menjadi pahlawan di laga ini karena berhasil menahan beberapa tembakan pemain Brentford.

Pertandingan berlangsung hingga babak adu penalti, Brentford harus kalah dari 5-6 dari Gillinngham FC.

Seluruh esekutor tendangan penalti Gillingnham FC berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sedangkan Mikkel Damsgaard yang menjadi eksekutor tendangan penalti ke-6 gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena bola hanya mengenai mistar gawang.

Elkan Baggott sendiri mesipun tak menjadi eksekutor tendangan penalti Gillingham namun memiliki peran yang sangat baik dalam mempertahankan skor imbang.

Atas penampilannya tersebut Elkan Baggott mendapatkan banjiran komentar positif oleh netizens di Indonesia.

Selain itu, bek kesayangan Shin Tae-yong itu pun berhasil mencatatakan sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang berhasil bermain di Carabao Cup.

Selain itu, Baggott juga menjadi pemain pertama yang menghadapi tim dari Premier League.

Brentford sendiri bukanlah tim papan bawah di Premier League.

Pada musim ini, klub dengan logo lebah itu bersaing dengan baik di papan tengah dan mampu menandingi permainan dari The Big Six.

Bagaimana tidak, di awal musim ini Brentford sempat menumbangkan Manchester United dengan skor 4-0.

Catatan tersebut cukup membanggakan mengingat Gillingham FC sendiri merupakan tim yang berkompetisi di kasta keempat kompetisi Liga Inggris atau League Two.

Gillingham sendiri baru turun kasta ke League Two usai finish di zona degradasi musim lalu.

Selain itu, Elkan Baggott juga mencetak sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Piala FA yakni pada Sabtu, 5 November 2022 melawan Fylde.

Pada laga tersebut Elkan Baggott dkk berhasil menaham imbang Fylde yang bermain di league one dengan skor 1-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *