Buka Rakernas, Said Iqbal Segera Umumkan Capres-Cawapres yang Didukung Partai Buruh

wartabeta.com – Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan akan membahas nama calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan didukung partainya.

Hal itu disampaikan Said Iqbal setelah membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Buruh 2023 di Sport Hall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Sabtu (14/1/2023).

“Partai Buruh dalam rakernas akan bahas siapa capres dan cawapres. Namun, pada saat ini belum bisa kami umumkan,” kata Said dalam konferensi pers di lokasi, Sabtu.

Menurut dia, dukungan terhadap capres-cawapres pada Pilpres 2024 kemungkinan bakal diumumkan di kawasan Grogol, Jakarta Barat, pada Selasa (17/1/2023) mendatang.

“Nanti bisa lihat siapa nama-namanya,” ujar Said.

Said mengatakan, penentuan dukungan terhadap capres-cawapres secara teknis didasarkan pada pilihan dari para kader Partai Buruh. Sebab, Partai Buruh menaungi 11 organisasi pekerja.

“Ini partai dari bawah. Ada 11 organisasi di partai buruh . Mereka dari kelas buruh, kelas petani, kelas nelayan, kelas miskin kota, kelas buruh migran. Jadi Partai Buruh enggak bisa tunjuk-tunjuk saja Said Iqbal, enggak bisa,” ujar Said.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!