Brunei vs Indonesia : Shin Tae-yong Berpotensi Menurunkan 5 Pemain Pelapis Ini

Wartabeta.com – Pertandingan Brunei vs Indonesia akan berlangsung pada Senin 26 Desember 2022 pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. 

Pada pertandingan kedua untuk Timnas Indonesia ini, Shin Tae-yong berpotensi menurunkan para pemain lapis kedua untuk mengadapi Brunei Darussalam. 

Hal ini lanataran Brunei Darussalam sendiri menjadi tim non-unggulan yang berpotensi besar akan takluk oleh Timnas Indnesia. 

Di dua pertandingan terakhir Brunei Darussalam takluk dengan skor 0-5 dari Thailand dan 1-5 dengan Filipina sehingga mereka kini bertengger di dasar klasemen. 

Hal ini membuat Shin Tae-yong berpotensi menurunkan pemain pelapis kedua demi menjaga stamina para pemain inti untuk bekal mendapi tim kuat lain seperti Filipina dan Thailand. 

Lalu siapa saja pemain lapis kedua yang akan diturunkan oleh Shin Tae-yong? berikut selengkapnya. 

5 Pemain Pelapis Yang Berpotensi Bermain di Laga Brunei vs Indonesia

1. Hansamu Yama

Pemain pelapis pertama yang berpotensi akan turun di laga Brunei vs Indonesia adalah Hansamu Yama yang berposisi sebagai bek.

Bek Persija Jakarta itu kemungkinan akan beduet dengan bek muda yang memiliki pengalaman mumpuni yakni Rizky  Ridho. 

Hansamu Yama akan menggantikan Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat yang harus berisitirahat untuk bisa bermain apik di laga melawan Thailand. 

2. Edo Febriansyah

Edo Febriansyah akan menggantikan sosok Pratama Arhan yang pada laga sebelumnya tampak jatuh bangun lantaran kondisi fisiknya yang belum 100 persen pulih. 

Hal ini membuat kesempatan bagi Edo Febriansyah untuk mengisi posisi wing back kiri. 

Edo Febriansyah merupakan pemain yang kini bermain untuk RANS Nusantara dengan perfroma yang cukup baik. 

3. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto menjadi pemain cadangan di laga melawan Kamboja namun di laga melawan Brunei ini pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu berpotensi akan diturunkan. 

Brunei Darussalam sendiri merupakan tim yang bertipikal mengandalkan serangan balik sehingga membbutuhkan sosok gelandang bertahan handal seperti Rachmat Irianto. 

4. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani menjadi pemain pengganti pada laga melawan Kamboja di matchda pertama. 

Namun kini Saddil Ramdani berpotensi main sebagai starter pada laga melawan Brunei Darussalam.

Saddil Ramdani memiliki kemampuan membongkar pertahanan lawan dengan baik terlebih memiliki kemampuan kecepatan yang sangat  baik. 

Selain itu, Saddil Ramdani merupakan pemain yang kini bermain untuk Sabah FC, sebuah tim di Liga Malaysia. 

5. Ilija Spasojevic

Pada laga melawan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong memasukan Ilija Spasojevic  sebagai penyerang tunggal. 

Di laga tersebut, Ilija Spasojevic mampu bermain dengan sangat baik berbekal ketajamannya yang sangat baik dan handal dalam bola bola udara. 

Meskipun Ilija Spasojevic gagal mencetak gol di laga melawan Kamboja namun perfromanya patut diacungi jempol. 

Hal ini membuat Ilija Spasojevic berpotensi akan main kembali dalam skuad Shin Tae-yong di laga melawan Brunei Darussalam. 

error: Content is protected !!