Bocoran Dokumen Ungkap Tanggal Peluncuran Windows 11 22H2

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Para pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider untuk Windows 11 dalam waktu dekat akan mulai mendapatkan versi hampir final dari pembaruan fitur utama yang bernama Sun Valley 2. Untuk saat ini, Windows 11 tengah mendapatkan build awal dari saluran pengembangan aktif (RS Prerelease), yang pada akhirnya diharapkan akan ditetapkan sebagai rilisan Sun Valley 2 atau Windows 11 22H2.

Sekarang para pengguna di Windows Insider itu mendapatkan build dari saluran Pengembang, tetapi pihak eksekutif dari Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa rilisan saat ini tidak terkait dengan pembaruan fitur tertentu. Hal ini secara teknis berarti fitur atau peningkatan pratinjau yang ada dan yang akan datang kemungkinan tidak dikirimkan dengan versi final dari Windows 11 22H2.

Saluran Pengembang di Windows 11 sekarang hadir dengan sejumlah perubahan pada bagian Desktop, aplikasi Settings, dan lainnya. Microsoft bisa mengambil beberapa, semua atau bahkan tidak sama sekali satu pun fitur dalam build RS_Prerelease yang ada dan memindahkannya ke rilisan Windows 11 apa pun, termasuk rilisan Oktober 2022, Oktober 2023 atau yang lebih baru.

Perubahan besar pada Taskbar dan area lain dari sistem operasi tersebut akan mulai muncul di build Pratinjau di masa mendatang, dan informasi ini didapatkan dari pihak yang mengetahui pengembangan internal pembaruan tersebut.

Selain itu, sebuah dokumen baru telah muncul secara online yang menunjukkan bahwa dasar utama dari pengembangan Windows 11 saat ini akan diumumkan dengan status Feature Complete, secara internal pada tanggal 4 Maret mendatang. Perlu dicatat bahwa ini bukan berarti Microsoft akan berhenti menambahkan fitur baru ke build Pratinjau di saluran Pengembang.

Bocoran Windows 11 22H2 Final

Pada tanggal 4 April 2022, rilisan Windows 11 Nickel akan diumumkan dengan status Config Complete, dan tidak akan ada perubahan besar yang diperkenalkan. Sebagai informasi juga, bahwa bocoran dokumen yang mengungkap dua deadline itu bisa saja berubah kapan pun.

Berdasarkan laporan sebelumnya, pengerjaan di Windows 11 22H2 diharapkan bisa rampung sebelum musim panas, namun build pratinjau yang akan datang akan terus memiliki banyak sekali bug. Dengan kata lain, jika anda bergabung dalam program Windows Insider dan tidak ingin mendapatkan bug yang serius, anda bisa beralih ke saluran Beta, yang setidaknya lebih sedikit bug.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.