Besok 1 November, Harga BBM Naik atau Turun?

wartabeta.com – PT Pertamina (Persero) terus melakukan evaluasi secara berkala setiap bulan terhadap harga BBM nonsubsidi. Pertamina akan memperhatikan sejumlah komponen pembentuk harga.

Lantas, apakah akan melakukan penyesuaian harga pada 1 November besok?

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan pihaknya akan terus memantau sejumlah hal terkait harga BBM.

“Masih kita monitor,” katanya kepada, Senin (31/10/2022).

Sebagaimana diketahui, harga BBM dipengaruhi oleh sejumlah aspek, antara lain harga minyak, nilai tukar, dan Mean of Platts Singapore (MOPS).

Seperti dikutip Reuters, harga minyak mentah Brent turun 63 sen atau 0,7% menjadi US$ 95,14 per barel. Kemudian, West Texas Intermediate (WTI) AS berada di level US$ 87,43 per barel turun 47 sen atau 0,5%. Kemudian, dolar AS berasa di posisi Rp 15.585.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *