Berbadan Dua, Naomi Osaka Umumkan Rehat dari Turnamen Tenis

wartabeta.com – Kabar bahagia datang dari petenis Jepang, Naomi Osaka yang tengah berbadan dua. Bersiap menjadi seorang ibu dalam waktu dekat, Osaka akan rehat sejenak dari olahraga tenis dan kembali pada tahun depan.

Kabar bahagia itu dibagikan oleh Osaka melalui unggahannya yang memperlihatkan foto sonogram, dan pesan, dalam bahasa Jepang dan Inggris di media sosial pada Rabu, 11 Januari 2023.

Saya tahu bahwa saya memiliki begitu banyak hal untuk dinantikan di masa depan, satu hal yang saya nantikan adalah agar anak saya menonton salah satu pertandingan saya dan memberitahu seseorang, ‘itu ibu saya,’ haha,” kata Osaka, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari WJCT News.

Bintang tenis berusia 25 tahun itu menjadi terkenal setelah berhasil mengalahkan Serena Williams di Final AS Terbuka pada 2018. Sebagaimana diketahui bahwa Serena Williams merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di dunia tenis .

Selanjutnya, Naomi Osaka kembali meraih kemenangan pada pertandingan di Australian Open 2019, US Open 2020, dan Australian Open 2021 sehingga membuatnya sebagai salah satu dari sedikit pemain yang pernah memenangkan empat turnamen Grand Slam pertama mereka.

Atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia itu secara terang-terangan menceritakan tentang perjuangannya dalam menghadapi kesehatan mental setelah menarik diri dari French Open 2021.

Usai mengumumkan bahwa dirinya tidak mengambil bagian dalam penampilan media, para pejabat langsung mendenda Osaka senilai 15 ribu dolar AS (sekira Rp228.910.500) dan mengancam akan mengeluarkannya dari turnamen.

Bahkan, saat menyelesaikan pertandingan di US Open 2021, Osaka mengatakan akan mengambil jeda dari olahraga yang membesarkan namanya itu.

Atas keputusan Naomi Osaka tersebut, banyak rekan-rekan sesama atlet yang memuji keberanian Osaka yang membagikan perjuangan tentang kesehatan mentalnya secara terbuka.

“Sejujurnya saya tidak tahu kapan saya akan memainkan pertandingan tenis saya berikutnya,” kata Osaka.

“Saya pikir saya akan beristirahat dari bermain sebentar,” ujarnya menambahkan.

Kabar tersebut dibagikan oleh Naomi Osaka beberapa hari setelah dirinya mengatakan tidak akan tampil di Australian Open 2023.

Meski demikian, Osaka mengonfirmasi bahwa dirinya diperkirakan akan bertanding di Australia Terbuka pada 2024.***

error: Content is protected !!