Bedah Formasi Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Tanpa Firmino dan Coutinho

Wartabeta.com – Berikut ini bedah formasi Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar tanpa kehadiran sosok Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. 

Federasi Sepakbola Brasil atau CBF batu saja merilis 26 pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Dari 26 pemain tersebut kebanyakan pemain yang berkarir di Eropa namun kali ini skuad tim samba tidak diperkuat oleh pemain bintang Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. 

Absennya Philippe Coutinho memang tak menjadi permasalahan besar lantaran menurunnya perfroma pemain Aston Villa itu. 

Namun absennya Roberto Firmino menibulkan kekecewaan sebagian pendukung tim samba karena ia masih jadi pemain penting dalam skuad Liverpool. 

Kendati demikian Timnas Brasil memang memiliki sederet penyerang yang luar biasa seperti Antony (MU), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Raphinha (Barcelona), Richalison (Tottenham), Rodygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid) dan Neymar (Paris Saint Germain)

Bedah Formasi Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Meskipun bukanlah keunggulan yang utama namun Timnas Brasil memiliki banyak pilihan di lini pertahanan dan kiper. 

Di lini penjaga gawang, ada dua kiper berkualitas yang menjalani rivalitas sengit yakni di Liga Inggris. 

Keduanya adalah Alisson Becker dan Ederson Moraes yang akan bersaing untuk jadi pilihan utama di sektor penjaga gawang. 

Namun jika dilihat dari perfroma kedua pemain tersebut, Ederon tampaknya bisa jadi pilihan utama lantaran berhasil membawa Manchester City juara Liga Inggris dan di musim ini masih bersaing di papan atas kklasemen. 

Sedangkan di lini pertahanan kemungkinan besar akan diisi oleh Alex Teller, Marquinhos, Thiago Silva dan Danilo. 

Timnas Brasil tampak kekurangan talenta pemain bek kiri karena harus memanggil Dani Alves yang kini sudah berusia 39 tahun untuk jadi pemain pelapis. 

Kendati demikian dengan hadirnya keempat pemain belakang tangguh tersebut, pertahanan Tim Samba tampaknya akan sulit untuk ditembus oleh lawan. 

Hal ini karena dukungan dari pemain gelandang bertahan bertalenta yakni Fabinho dan Casemiro yang siap mematahkan build up dari para pemain lawan. 

Tak hanya itu, kedua pemain itu memiliki kemampuan menyerang yang sangat baik terlebih lagi dalam skema Counter Attack.

Maka dari itu, serangan balik cepat akan jadi hal yang menakutkan di lini serang Brasil karena memiliki para penyerang berbakat yang memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang sangat baik. 

Bahkan para penyerang tim samba menjadi top skor di beberapa kompetisi eropa. 

Formasi yang akan digunakan Timnas Brasil kemungkinan adalah 4-2-3-1 atau akan mengandalkan tiga gelandang serang untuk membantu goal getter dalam mencetak gol. 

Tiga gelandang serang itu kemungkinan adalah Raphinha, Neymar dan Antony dengan opsi lain Vinicius Junior. 

Pada penyerang itu memiliki kecepatan yang sangat baik sehingga membaut pertahanan lawan akan kerepotan dengan hadirnya ketiga gelandang itu. 

Sedangkan Neymar yang memiliki skill individu yang sangat baik kemungkinan akan menjadi free role sehingga berkontribusi penuh dalam terciptanya gol.

Sedangkan di ujung tombak serangan Brasil ada sosok Ricaharlison yang memiliki insting mencetak gol yang sangat baik di depan gawang. 

Berbekal skuad yang luar biasa ini, akankah Timnas Brasil membawapulang trofi juara Piala Dunia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *