Bisnis  

Bayern Muenchen vs Dortmund: Sihir Thomas Tuchel, Live on Mola TV Sabtu 1 April Pukul 23.30 WIB

wartabeta.com – Borussia Dortmund akan mengambil langkah raksasa untuk merebut mahkota juara dari Bayern Muenchen jika bisa menang dalam der Klassiker, pekan ke-25 Bundesliga di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (1/4) malam besok.Pesaing Bayern Muenchen , Dortmund bangkit secara luar biasa setelah Piala Dunia 2022, dengan gelandang Inggris, Jude Bellingham menjadi inspiratornya.

Die Borussen melompat dari peringkat enam ke peringkat satu Bundesliga setelah meraup sembilan kemenangan, dan sekali imbang dalam sepuluh laga pada tahun 2023. Di laga terakhir, sebelum jeda internastional, mereka menghancurkan FC Cologne 6-1.

Sehari kemudian, sang penguasa, Bayern Muenchen , justru terkapar 2-1 di tangan Bayer Leverkusen.

Hasil ini membuat Di Rotten tergeser ke peringkat dua, berselisih satu poin dari Dortmund . Dan, mengejutkannya, membuat Julian Nagelsmann didepak.

Itu pemecatan yang membuat syok semua pihak. Pasalnya, Bayern tak buruk-buruk amat.

Alih-alih mereka tampil luar biasa di Liga Champions. Namun, seperti ditulis Peter Smith di Skysports, langkah panik para petinggi Bayern itu menunjukkan ketakutan mereka akan runtuhnya kekuasaan di Bundesliga yang bertahan satu dekade lamanya.

Dua hasil pada pekan ke-24 lalu membuat Dortmund kini bertengger di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak Agustus 2019.

“Yang diburu telah menjadi pemburu,” kata penyerang Bayern, Thomas Muller meratapi.

Dortmund kini hanya berjarak sembilan laga lagi dari gelar liga pertama sejak 2011/12.

Tapi perjalanan mereka berikutnya adalah yang paling menentukan: seorang pria yang mengenal Die Borussen lebih baik daripada kebanyakan orang, akan berada di ruang strategi Bayern untuk merencanakan kejatuhan mereka.

Mantan bos Dortmund . Thomas Tuchel dengan cepat dipasang sebagai pengganti Naglesmann di Bayern.

Dia memimpin Dortmund meraih kesuksesan Piala Jerman pada 2017, dan mahkota Bundesliga pertama sekarang ada di hadapannya.

Mengingat kepergian Nagelsmann yang tiba-tiba, Tuchel baru mulai bekerja dengan skuat Bayern pada hari Senin.

Dia tidak akan melakukan kontak dengan banyak pemain klub sampai akhir pekan karena komitmen tim internasional mereka.

Itu membuatnya hanya punya sedikit waktu untuk menanamkan ide-idenya di tim. Tetapi, dampak instan yang ditunjukkan saat di Chelsea lalu bisa menjadi indikasi seperti apa pendekatan awalnya di Bayern nantinya.

Ketika Tuchel tiba pertengahan musim di Stamford Bridge, Chelsea hanya kebobolan dua kali dalam 14 laga berikutnya. Itu rekor yang mencengangkan.Dia sekarang berada di tim Bayern yang membutuhkan stabilitas pertahanan serupa.

Die Rotten telah kebobolan dalam delapan dari 10 laga di tahun 2023 ini. Gawatnya lagi, tim tamu adalah pencetak gol terbanyak sejak Piala Dunia.

Laju serangan Dortmund akan menjadi kekhawatiran khusus bagi Tuchel. Karim Adeyemi, yang memecahkan rekor kecepatan tertinggi Bundesliga awal musim ini, bakal menebar teror dengan serangan kilatnya.

Untuk meredamnya, Tuchel diperkirakan akan memainkan sihirnya di lini belakang Bayern. Dia akan menutup ruang gerak para pemain lawan, dengan memasang pertahanan yang dalam.

Tiga bek akan fokus di posnya untuk mencegah tim lawan menembus area pertahanan dalam formasi 3-4-2-1. Ini adalah pola yang diterapkan Tuchel saat di Chelsea.

Naglesmann sendiri, seperti dikutip di situs Bundeliga, pernah menerapkan berbagai formasi untuk Bayern, mulai dari 4-2-3-1, 4-1-4-1, 3-4-2-1, bahkan pernah juga mengusung formasi 3-1-4-2. Dengan demikian, para pemain Die Rotten di atas kertas tak akan kesulitan beradaptasi dengan keinginan Tuchel.

Dalam tiga tahun terakhir, Bayern mendominasi dalam der Klassiker. Dari tujuh laga terakhir, mereka meraup enam kali kemenangan, dengan laga terakhir berujung seri 2-2 di Signal Iduna Park.

Menarik untuk ditunggu, akankah sihir Tuchel bisa menahan keganasan lini depan Dortmund , dan memukul balik mantan timnya, untuk membawa Bayern kembali ke puncak klasemen? (Tribunnews/den)

Direct Points- Tuchel debut di Bayern- Langsung dihadapkan dengan mantan klubnya, Dortmund- Dortmund sedang di atas angin saat ini

Jelang Bayern Muenchen vs Dortmund Sihir Tuchel

Bundesliga JermanPekan ke-26Allianz Arena, MuenchenSabtu (1/4) malam

K-M-M-M-MBayern Muenchen 3-4-2-1Sommer; Pavard, Upamecano, De Ligt; Coman, Goretzka, Kimmich, Davies; Musiala, Mane; Muller

M-S-K-M-MBorussia Dortmund 4-3-3Meyer; Wolf, Sule, Schlotterbeck, Ryerson; Bellingham, Ozcan, Guerreiro; K Adeyemi, Y Moukoko, Malen

Head to HeadMain 124Bayern menang 63Dortmund menang 31Seri 30

4 Duel Terakhir08/10/22 Borussia Dortmund 2 – 2 Bayern23/04/22 Bayern 3 – 1 Borussia Dortmund05/12/21 Borussia Dortmund 2 – 3 Bayern18/08/21 Borussia Dortmund 1 – 3 Bayern

Posisi KlasemenNo Tim Mn Sg poin1 Borussia Dortmund 25 +24 532 Bayern Munich 25 +45 52

Top GoalsBayern MuenchenJamal Musala 11Eric Choupo-Moting 10Serge Gnabry 9

Borussia DortmundJulian Brandt 8Marco Reus 6Youssoufa Moukoko 6

Thomas Tuchel Jadi Pelatih Bayern Gantikan Julian Nagelsmann, Bakal Hadapi Man City & Pep Guardiola

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Thomas Tuchel Jadi Pelatih Bayern Gantikan Julian Nagelsmann, Bakal Hadapi Man City & Pep Guardiola

Jadwal Liga Inggris Pekan 29: Big Match MU vs Newcastel & City vs Liverpool, Chelsea vs Aston Villa!

Prediksi Skor Bayern Munchen vs PSG di Liga Champions: Duel Sengit Laga Penentu Musiala vs Mbappe

Jadwal Bola Hari Ini! Laga Krusial Liga 1, Kompetisi Eropa, Premier League, Serie A, hingga LaLiga

Jadwal 4 Laga Liga Champions: 2 Big Match Tersaji dengan Kabar Kondisi Pemain Absen, Thiago & Neymar

Sosok Xabi Alonso: Pelatih Leverkusen Reuni Lawan Bayern Munchen, Jadi Ujian serta Pembuktian Diri

[FULL] Mulfachri: Pak Mahfud Orang Nomor 2 setelah Presiden, Transaksi Rp 349 T Buat Dia Putus Asa

Sedang Duduk di Depan Rumah, Adik di Ciputat Tiba-tiba Lari Bawa Pisau Tikam Kakaknya hingga Tewas

[FULL] Taufik Basari Ingatkan Mahfud MD Hati-hati karena Bisa Dipidana, Anggota Lain: Biarin Aja

Motif Petugas Kebersihan Bunuh Dokter Spesialis Paru Satu-satunya di RSUD Nabire, Insentif Dipotong

Respon Kritik Arteria Dahlan, Mahfud MD Singgung Kepala BIN Sering Koordinasikan Info Intelijen

Hugo Samir seusai Dengar Kabar Pembatalan Piala Dunia U20: Sedih dan Kecewa jadi Satu

error: Content is protected !!
Exit mobile version