Travel  

Batik Air Terbang dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur per 2 Februari 2023

wartabeta.com – Maskapai penerbangan Batik Air Indonesia (kode terbang ID) akan melayani penerbangan internasional dari Yogyakarta menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pergi-pulang (PP) mulai Kamis (2/2/2023).

Pesawat terbang langsung dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo, menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL), Malaysia.

“Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi Kelas Bisnis dan 150 kursi Kelas Ekonomi dalam mengakomodir penerbangan Jogja ke Kuala Lumpur ini,” terang Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (11/1/2023).

Kata Danang, penerbangan berjadwal internasional ini dinilai menyediakan pilihan jaringan penerbangan internasional yang semakin luas.

Sebab, tamu dapat melanjutkan penerbangannya melalui KLIA (Kuala Lumpur International Airport) yang sudah terhubung dengan jaringan Lion Air Group, yakni Batik Air (kode penerbangan OD), Batik Air Indonesia (kode penerbangan ID) serta Thai Lion Air (kode penerbangan SL) ke sejumlah destinasi.

Destinasi ini mencakup negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia (Penang, Kinabalu, Langkawi, Kuching, Johor Bahru, Melaka, Labuan, Sandakan) Singapura, Kamboja, Myanmar, Vietnam (Hanoi, Ho Chi Minh, Da Nang), danThailand (Bangkok dan Phuket).

Berikutnya ada pula jaringan negara-negara di Asia Selatan yang mencakup India (Mumbai, Cochon, Delhi, Bangaluru, Hyderabad, Amritsar, Tiruchirappalli), Pakistan, Bangladesh, dan Nepal.

Kemudian jaringan negara Asia Timur meliputi Taiwan, Jepang (Tokyo Narita, Tokyo Sapporo, Tokyo Osaka), dan Hong Kong. Ditambah jaringan negara di Australia, yaitu Brisbane, Melbourne, Perth, dan Sidney.

Sebagai informasi, setiap penumpang Batik Air rute Yogyakarta-Kuala Lumpur akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kilogram untuk Kelas Ekonomi dan 30 kilogram untuk Kelas Bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment on demand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!