Tak Berkategori  

Balita Perempuan Dibunuh Pengasuhnya Saat Malam Natal

wartabeta.com

CIRYL, KOMPAS.com – Seorang balita perempuan di Negara Bagian Oklahoma, AS , dipukuli sampai meninggal pada malam Natal oleh pengasuhnya. Jenazahnya kemudian dikubur di tempat yang cukup jauh.

Korban adalah balita bernama Athena Brownfield (4). Awalnya, dia sempat dilaporkan hilang sejak 10 Januari, sebagaimana dilansir Associated Press, Selasa (17/1/2023).

Athena Brownfield beserta kakak perempuannya yang berusia 5 tahun dititipkan di rumah pasangan suami istri (pasutri) bernama Ivon Adams dan Alysia Adams. Rumahnya terletak di Cyril, sekitar 110 kilometer (Km) barat daya Kota Oklahoma.

Pembunuhan Athena Brownfield mulai terungkap ketika seorang kurir pos menemukan kakak perempuannya seorang diri di rumah pengasuh kedua bocah tersebut.

Ivon Adams ditangkap di Negara Bagian Arizona atas tuduhan pembunuhan dan penelantaran anak dan menunggu ekstradisi. Alysia Adams dipenjara di Oklahoma atas tuduhan penelantaran anak.

Alysia Adams mengaku kepada penyelidik bahwa suaminya memukuli Athena Brownfield sekitar pada malam Natal, 25 Desember 2022.

Menurut surat pernyataan dari Biro Investigasi Negara Bagian Oklahoma (OSBI), Alysia Adams menyampaikan kepada para penyelidik bahwa setelah dipukuli, Athena Brownfield dan matanya hampir tidak terbuka.

Dia menambahkan, Ivon Adams kemudian membaringkan Athena Brownfield di tanah dan menyiksanya lagi. Bocah itu tidak pernah bergerak lagi setelah itu.

Surat pernyataan itu mengatakan, Ivon Adams meninggalkan rumah bersama jenazah Athena Brownfield sekitar pukul 01.00 pada 26 Desember 2022 dan kemudian kembali lagi.

Ivon Adams disebut menguburkan jenazah Athena Brownfield di tanah yang pernah dimiliki pasangan itu di dekat Kota Rush Springs, sekitar 124 km tenggara Cyril.

Tidak dijelaskan apa motif pembunuhan tersebut. Pihak berwenang kini melakukan pencarian di daerah itu.

OSBI mengatakan, Athena Brownfield beserta kakaknya memiliki hubungan darah dengan Ivon Adams dan Alysia Adams.

Ibu kandung dari kedua balita tersebut menitipkan mereka ke Ivon Adams dan Alysia Adams sekitar dua tahun lalu.

OSBI menyampaikan, ibu dan ayah kandung kedua balita tersebut kini bekerja sama dengan para penyelidik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!