AWS Data Lab ASEAN resmi diluncurkan

wartabeta.com – Unit usaha Amazon.com yaitu Amazon Web Services, Inc. (AWS) resmi meluncurkan AWS Data Lab di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) untuk membantu organisasi dalam mengakselerasi kematangan data.

“Kami sangat senang dapat memperluas cakupan layanan AWS Data Lab di ASEAN untuk membantu pelanggan di Indonesia menjembatani kesenjangan kematangan data serta mengakselerasi peningkatan kematangan data mereka di AWS,” kata Country Manager AWS di Indonesia Gunawan Susanto, dalam temu media daring, Kamis.

“Seiring dengan meningkatnya kematangan data organisasi di Indonesia, mereka akan mampu menciptakan cara-cara baru untuk memecahkan masalah dan membangun pengalaman pelanggan, yang pada akhirnya akan mengarah pada terobosan di semua bidang termasuk kesehatan, e-commerce, dan operasi manufaktur,” imbuhnya.

Adapun AWS Data Lab adalah program gratis yang mempertemukan pelanggan dengan pakar data AWS untuk memecahkan tantangan data yang kompleks dengan cara yang nyata, menggunakan solusi AWS.

Dalam skema kerja sama ini, Arsitek Solusi dari AWS Data Lab dan pakar layanan AWS akan mendampingi pelanggan dengan memberikan panduan, berbagi praktik terbaik, dan menghilangkan hambatan teknis.

Sebagai hasilnya, pelanggan akan mendapatkan sebuah purwarupa yang sesuai dengan kebutuhan mereka, jalur menuju produksi, dan pengetahuan yang lebih dalam tentang layanan AWS. AWS Data Lab di ASEAN merupakan bagian dari jaringan lab global termasuk di Australia, Selandia Baru, Brasil, Korea, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

AWS memiliki komitmen tinggi untuk membantu Indonesia mengatasi kekurangan talenta dengan keterampilan digital dan cloud melalui pendidikan digital. AWS telah melatih lebih dari 300 ribu individu di Indonesia dan membekali mereka dengan keterampilan cloud sejak 2017.

AWS menawarkan berbagai kursus digital mandiri seperti Data Analytics Fundamentals (Dasar-dasar Analitik Data) serta sertifikasi yang diakui industri seperti kredensial AWS Certified Data Analytics, yang ditujukan bagi individu yang memiliki pengalaman dan keahlian bekerja dengan layanan AWS untuk merancang, membangun, mengamankan, dan memelihara solusi analitik.

“AWS berkomitmen untuk membantu pelanggan di Indonesia, di manapun saat ini mereka berada dalam tingkat kematangan data, dalam memanfaatkan skalabilitas, efisiensi biaya, dan keamanan cloud untuk menerapkan proyek data dengan skala lebih besar, dan menyatukan data mereka guna mendorong produktivitas serta untuk berinovasi atas nama pelanggan,” kata Gunawan.

Menurut dia, dengan membangun keterampilan analitik data internal, yang mungkin dilakukan dengan cara meningkatkan keterampilan staf yang ada saat ini melalui pelatihan di tempat kerja dan kursus pelatihan atau kemitraan dengan berbagai organisasi lainnya, organisasi juga akan mendapat manfaat tambahan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *