Asam salisilat jadi bahan kecantikan paling populer di tahun 2022

wartabeta.com – Perawatan kulit menjadi sesuatu yang menarik bagi orang-orang setiap hari dengan tujuannya untuk mendapatkan kulit yang sempurna demi menghindari keharusan mengaplikasikan riasan berlapis-lapis.Menurut Laporan platform kecantikan LookFantastic, asam salisilat (salicylic acid) adalah bahan kecantikan paling populer di tahun 2022. Bahan tersebut menjadi subjek dari rata-rata 60.500 pencarian per bulan, dan tagarnya memiliki tidak kurang dari 370 juta tampilan di TikTok pada akhir tahun 2022.

Tak hanya asam salisilat, kolagen juga jadi bahan kecantikan terpopuler kedua, dengan rata-rata lebih dari 60.000 pencarian bulanan, dan hampir 2 miliar tampilan di TikTok pada tahun 2022. Konsumen yang mencari perawatan kulit berbasis kolagen biasanya ingin menyamarkan kerutan, garis halus dan lingkaran hitam, dan juga untuk melawan kulit kendur.

Diikuti oleh retinol sebanyak 49.500 pencarian, asam hialuronat 49.500 pencarian yang populer sebagai bahan anti keriput, dan vitamin C 49.500 pencarian yang merupakan sekutu utama untuk kulit kusam dan berjerawat.Pandemi COVID-19 telah mengubah kebiasaan kecantikan secara signifikan, tetapi itu bukan satu-satunya faktor yang berperan. Jejaring sosial seperti TikTok dan Instagram dengan cepat menjadi trendsetter utama, baik dalam perawatan kulit atau tata rias.

Di TikTok, tagar #skincare sudah ditonton sekitar 138 miliar kali, mencerminkan kegemaran publik terhadap perawatan kulit, terutama di kalangan anak muda. Fokusnya adalah pada produk perawatan kulit yang dibuat khusus berdasarkan bahan-bahan yang efektif dan alami, berdasarkan konsep kecantikan holistik, yang mencakup kosmetik dan kesehatan.

Selain itu, tren kecantikan di media sosial Tik Tok juga menampilkan yang paling populer yaitu ‘laminasi alis’ dengan rata-rata tidak kurang dari 49.500 pencarian bulanan, dan tagar dilihat 1,5 miliar kali. Fokus dari teknik ini adalah mendapatkan bentuk yang sempurna dan alis yang lebat sehingga tidak perlu menggunakan riasan untuk mengisinya.

Perawatan kecantikan ini mengungguli yang lain, seperti microblading, serum bulu mata, dan ’soap brows’.

Poduk perawatan kulit telah menjadi yang terdepan dan menarik minat konsumen, terutama jika terbuat dari bahan-bahan alami. Dari sudut pandang ini, tren di tahun 2023 ini bisa sangat mirip dengan tahun sebelumnya.

error: Content is protected !!