Arsenal Gigit Jari! Chelsea Sepakati Transfer Mykhaylo Mudryk Dengan Mahar 100 Juta Ponds

Wartabeta.com – Chelsea secara resmi mendatangkan sosok penyerang muda Mykhaylo Mudryk berdasarkan ungkapan dari Fabrizio Romano. 

Kabar kedatangan Mykhaylo Mudryk ke Chelsea cukup mengejutkan lantaran sebelumnya ia didekatkan dengan Arsenal. 

The Gunners secara terang-terangan ingin mendatangkan Mykhaylo Mudryk dari Shakkhtar Donetsk. 

Bahkan Arsenal sudah mengirimkan proposal kepada pihak ketiga agar Mykhaylo Mudryk bergabung ke dalam skuad The Gunners. 

Pertama-tama, Arsenal mengirimkan proposal penawaran ke klub dengan tawaran 55 juta poundsterling untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk. 

Namun pihak klub menolak tawaran tersebut karena menilai angka tersebut terlalu rendah untuk Mykhaylo Mudryk. 

Dengan perfroma Mykhaylo Mudryk yang apik membuat klub asal Ukraina tersebut percaya bahwa nilai transfer dari pemain berusia 21 tahaun itu layak mendapatkan mahal yang lebih besar. 

Kemudian berdar kabar bahwa tawaran kedua dari Arsenal ditolak mentah-mentah kemudian mengirimkannya lagi dengan proposal ketiga kepada Shakhtar Donetsk. 

Berdasarakan laporan dari Fabrizio Romano, pakar transfer Eropa mengungkapkan bahwa Arsenal menaikan nilai transfernya menjadi 70 juta euro atau setara dan Rp 1,1 triliun beserta bonusnya. 

Kehadiran sosok Mykhaylo Mudryk dibutuhkan di skuad Arsenal mengingat saat ini membutuhkan sosok penyerang. 

Meskipun saat ini Arsenal mampu menunjukan konsistensinya namun klub asal London itu perlu memperkuat kedalaman skuad terlebih di lini serangnya. 

Di lain sisi, Chelsea berhasil menikung rival sekotanya di kala transfer Mykhaylo Mudryk tampaknya mengalami kendala. 

Memiliki kondisi finansial yang lebih stabil membuat Chelsea berani membayar mahal untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk. 

Berdasarkan ungkapan dari Fabrizio Romano, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Doetsk untuk mendatangkan sosok pemian bernomor punggung 10 itu. 

Pakar transfer Eropa itu mengungkapkan bahwa petinggi Chelsea  kini sedang berada di Polandia untuk mencapai kesepakatan dengan Shekthar Donetsk untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk. 

Lebih lanjut, Fabrizio Romano mengungkapkan Chelsea dengan Shakhtar Donetsk telah mencapai kesepakatan dengan nominal 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun. 

Kabar ini juga tak hanya Fabrizio Romano saja yang mengungkapkan namun seorang jurnalis dari The Athletic, David Ornstein mengungkapkan Chelsea telah mencapai kesepakan untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk. 

Berdasarkan ungkapan tersebut, Chelsea menyepakati nilai tranfser sebesar 70 juta euro dan bonus 30 juta euro. 

Bahkan Mykhaylo Mudryk sendiri sudah menyepakati kontrak baru bersama Chelsea dengan durasi selama 7 tahun.

Kendati demikian, kabar kedatangan Mykhaylo Mudryk ke Chelsea belum sah lantaran belum adanya dokumen yang telah ditanda-tangani. 

Selain itu, Mykhaylo Mudryk juga belum melakukan tes medis terlebih dulu. 

Chelsea sendiri menjadi klub yang paling aktif di bursa transfer musim dingin 2023 ini. 

Sebelumnya Chelsea sudah mendapatkan tanda tangan kesepakatan dengan Benoit Badiashile, David Datro Fofana dan Joao Felix. 

Langkah ini menjadi keputusan yang tepat demi memperbaiki perfroma Chelsea di musim ini. 

Bagaimana tidak, saat ini Chelsea sedang dalam badai cedera yang melibatkan 10 pemain absen dan ditambah dengan Joao Felix yang terkena suspensi kartu merah.

Lalu mampukah Mykhaylo Mudryk memberikan dampak yang positif untuk Chelsea?

error: Content is protected !!