Travel  

Apakah di Kebun Binatang Ragunan Boleh Membawa Makanan?

wartabeta.com – Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan bisa jadi pilihan tempat wisata keluarga dan anak di Jakarta Selatan.

“Banyak sekali manfaat kalau datang ke Kebun Binatang Ragunan, bisa refresh (menyegarkan) otak, mendapat oksigen segar, bernilai edukasi dan bisa edukasi konservasi satwa,” Humas Kebun Binatang Ragunan Wahyudi Bambang saat dihubungi Kompas.com, Minggu (8/1/2023).

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama di tempat ini, mulai dari berkeliling sambil melihat aneka satwa hingga belajar mengenai primata di Pusat Primata Schmutzer.

Wisatawan juga bisa berinteraksi dengan satwa di Children Zoo, menaiki wahana kuda tunggang, dan bersantai sambil piknik di beberapa lokasi yang disediakan.

Di Kebun Binatang Ragunan boleh bawa makanan

Untuk diketahui, pihak Kebun Binatang Ragunan memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan dan piknik di area kebun binatang.

Namun, Bambang mengingatkan agar pengunjung tetap menjaga kebersihan.

“Bawa makanan boleh saja, yang penting jaga kebersihan lingkungan Ragunan,” ujarnya.

Jam buka dan harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan

Untuk bisa masuk ke Kebun Binatang Ragunan, kamu perlu membeli tiket dalam bentuk JakCard terlebih dahulu.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (13/6/2022), Kebun Raya Ragunan memberlakukan pembayaran tiket memakai JakCard sejak tahun 2016 lalu.

Adapun JakCard adalah kartu pintar pra-bayar atau prepaid smart card yang diterbitkan oleh Bank DKI.

Kartu JakCard bisa didapat di loket Kebun Binatang Ragunan, shelter busway, serta loket masuk museum dan puncak Monas.

“Iya (hanya) pakai JakCard untuk masuk ke Kebun Binatang Ragunan,” ujar Bambang.

Apabila kamu belum punya kartu JakCard, diwajibkan untuk beli terlebih dahulu sebelum masuk Kebun Binatang Ragunan dengan harga mulai Rp 45.000 sudah termasuk saldo Rp 20.000, dan ada pula yang seharga mulai Rp 75.000 sudah termasuk saldo Rp 50.000.

Setelah membeli kartu JakCard, saldo yang terisi bisa digunakan untuk masuk ke Kebun Binatang.

Harga tiket masuk ke Kebun Binatang Ragunan mulai Rp 4.000 untuk pengunjung dewasa dan mulai Rp 3.000 pengunjung anak-anak.

Harga ini berlaku baik saat akhir pekan maupun hari lainnya sesuai jadwal buka Kebun Binatang Ragunan.

Adapun Kebun Binatang Ragunan buka setiap Selasa sampai Minggu mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Kebun Binatang Ragunan tutup setiap hari Senin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!