Alasan Beralih ke Mesin Pencari Bing Dari Google

wartabeta.com – NESABAMEDIA.COM – Google saat ini menjadi mesin pencari utama dan dominan, namun mulai banyak orang yang beralih ke Bing, dengan alasan masing-masing yang menarik. Di akhir 90-an, Google hadir dengan menjanjikan akan menemukan apa pun yang dicari pengguna.

Selama bertahun-tahun berikutnya, Google menjadi lebih pintar dan responsif. Google juga menyediakan rekomendasi kata kunci bahkan sebelum pengguna selesai mengetik apa yang mereka cari. Sementara itu Bing buatan Microsoft belum mendapatkan respect.

Meski demikian, Bing berupaya terus berbenah. Mereka menambahkan jaringan sosial dan kartu untuk mengidentifikasi topik kunci dan pencarian terkait. Mendapatkan peningkatan kecepatan dan keandalan. Dan mulai dari sini, orang-orang mulai menemukan bahwa mereka lebih beruntung dalam menemukan yang mereka cari dengan menggunakan Bing ketimbang Google.

Hadiah

Microsoft menawarkan program reward untuk pengguna yang melakukan pencarian di internet menggunakan mesin pencari Bing. Reward itu diberikan per bulan sekitar $5. Konsepnya juga sederhanya, yakni ketika anda melakukan pencarian menggunakan Bing, maka Microsoft akan memberikan anda poin, yang kemudian bisa anda tukar dengan beberapa penawaran mulai dari kupon Starbucks sampai Microsoft Game Pass.

Jika anda memiliki akun Microsoft, anda bisa mendapatkan lima poin setiap kali melakukan pencarian dengan Bing di PC desktop, maksimal 150 poin setiap hari. Dengan cara yang sama, anda juga bisa mendapatkan 100 poin setiap hari lewat perangkat seluler.

Hasil Pencarian Setara, Cenderung Lebih Baik Dari Google

Bagi mereka yang memutuskan untuk beralih ke Bing, mereka merasa yakin bahwa Bing mengirimkan informasi yang lebih baik ketimbang Google dalam pencarian umum. Walaupun ini terkadang tidak selalu relevan, tergantung dari minat dan pengaturan personalisasi pengguna, ada kalanya Google juga memberikan hasil yang lebih baik.

Di sisi lain, pengguna juga tidak perlu khawatir karena Bing tidak akan mencegah anda untuk menggunakan layanan Google lainnya seperti Gmail, sesering yang anda inginkan. Dalam hal ini, konteks adalah kunci, dan Microsoft menjadikan hal ini sebagai sebuah prioritas di Bing.

Misalnya ketika melakukan pencarian klub sepakbola, Bing menambahkan informasi menarik lainnya di sebelah kanan, menampilkan informasi kontekstual mengenai latar belakang pendidikan, sejarah, berita dan banyak lagi lainnya.

Pencarian Gambar

Hal yang sama juga terjadi ketika melakukan pencarian gambar di Bing. Mereka adalah yang pertama menerapkan pengguliran tak terbatas, di mana pengguna bisa dengan mudah menggulirkan tanpa harus beralih halaman hingga semua hasil ditampilkan. Dan apabila anda mencari foto berlisensi sebagai ilustrasi konten berita anda, Bing menjadikan informasi itu lebih mudah diakses ketimbang Google.

Kelebihan Google dalam pencarian gambar ini adalah adanya fitur pencarian gambar animasi GIF, yang belum ada di Bing.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.

    Exit mobile version