8 Variasi Model Rambut Pria Buzz Cut yang Patut Dicoba

wartabeta.com buzz cut bisa menjadi pilihan untuk para pria yang tidak ingin kerepotan merawat rambut.

Pasalnya, menawarkan tampilan rambut cepak dan pendek baik pada bagian atas dan sampingnya. Ukuran rambut yang seperti itu tentunya bisa membuat para pria lebih mudah dalam merawat rambut.

Paling panjang ukuran rambutnya hanya sekitar 2 cm saja pada bagian atas atau samping. Di samping itu, buzz cut juga bisa memberikan kesan maskulin dan pada pria.

Variasi model rambut buzz cut

Model rambut buzz cut merupakan salah satu yang paling sering diterapkan para anggota militer sejak dulu bahkan sampai sekarang.

Seiring waktu, gaya rambut cepak ini semakin berkembang dan kini banyak bermunculan variasi model rambut buzz cut yang lebih trendi.

Ingin mencoba gaya rambut buzz cut? Melansir Man of Many, berikut rekomendasi dan variasi buzz cut agar tidak terlihat membosankan.

1. Buzz cut line up

Buzz cut line up lebih menekankan pada sentuhan akhir yang mengubah potongan rambut menjadi lebih rapi.

Line up mengacu pada gaya rambut cepak buzz cut yang menampilkan lengkungan di pelipis, garis rambut yang membentuk fitur wajah dan bagian sisi yang lebih tajam.

2. Induction buzz cut

induction buzz cut sangat kental nuansa dan ciri khas anggota militer di banyak negara.

Tampilan rambutnya menunjukkan ukuran rambut yang sangat pendek dan rata pada bagian dahi, atas bahkan samping.

Biasanya ukuran rambut induction buzz cut ini tidak lebih dari 1 cm dan sama rata secara keseluruhan.

3. Uniform buzz cut

Mirip seperti induction buzz cut, namun uniform buzz cut menampilkan sedikit variasi panjang rambut di bagian atasnya dan belakang sekitar 2 atau 3 cm saja.

Gaya rambut ini juga menampilkan ukuran rambut yang sama panjang pada bagian belakang dan atas rambut.

4. Tapered buzz cut

Tapered buzz cut menawarkan tampilan rambut cepak dengan variasi janggut di bagian sisi yang agak meruncing.

Tujuan dari dibentuknya janggut yang meruncing itu adalah untuk memberikan kesan penampilan yang lebih klasik dan modern.

5. Low fade

Low skin fade belakangan ini cukup diminati banyak pria karena pengaruh oleh budaya pop.

Potongan rambut ini melibatkan gaya rambut bagian sisi dan belakang lebih pendek tiga kali lipat pada bagian atas.

Namun variasinya disematkan pada bagian sisi rambut yang dipangkas lebih rendah mulai dari di bagian atas telinga dan sampai ke bagian tengkuk.

6. Mid fade

Mirip seperti low fade, yaitu ukuran rambut bagian atasnya dibiarkan lebih panjang daripada bagian rambut lainnya.

Namun yang menjadikannya sedikit berbeda adalah potongan rambut di bagian samping yang diimulai kira-kira selebar dua jari lebih tinggi dari low fade.

Potongan rambut samping yang seperti ini dapat mempertegas fitur wajah dan menunjang penampilan agar terlihat lebih rapi.

7. High and tight

Variasi bagian samping dari buzz cut ini menampilkan potongan fade yang lebih tinggi lagi, yaitu dimulai dari pelipis sampai ke belakang rambut.

Model rambut pria high and tight juga memungkinkan bagian atas rambutnya untuk lebih divariasikan. Bisa ditata ke depan atau dibuat garis di pelipis untuk mempertegas fitur wajah.

8. Buzz cut with a beard

Tampilan buzz cut with a beard sangat cocok diterapkan bagi pria yang ingin tampil maskulin.

Garis tepi yang meruncing pada bagian rambut samping bisa disesuaikan dengan janggut dan kumis yang lebat.

Dalam hal ini, gaya rambut tersebut juga dapat membuat ilusi sudut dan tulang pipi yang tinggi sehingga penampilan wajah menjadi lebih maskulin.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *