7 Tanda Pria Memiliki Ego yang Tinggi, Dampaknya Bisa Merusak Hubungan

wartabeta.com – Ego dan harga diri memiliki perbedaan yang tipis. Pertama, itu dapat menggambarkan pribadinya dan kamu bisa tertarik pada kepercayaan diri dan ketegasannya. Saat menggali hubungan lebih dalam, kamu akan belajar bahwa ego hanya akan melayani diri sendiri dan merusak hubunganmu.Pria yang memiliki ego besar kerap merasa tidak aman dan akan menutupi rasa aman tersebut dengan berlebihan. Sebenarnya, pria yang memiliki ego besar itu kurang memiliki rasa percaya dan cinta akan diri sendiri.Di sisi lain, pria dengan harga diri yang tinggi memiliki keyakinan akan kemampuan diri, mengetahui kekurangan, dan mencintai diri sendiri. Dia merasa cukup aman bercerita pada siapa pun.Berikut adalah 7 tanda pria memiliki ego tinggi dan dapat merusak hubungan , dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Your Tango:

Pria yang memiliki ego tinggi akan lebih tertarik pada kehidupan dan perjuangannya sendiri dibanding dirimu. Perhatikanlah, siapa yang paling banyak berbicara dalam hubungan . Apakah dia akan memotong pembicaraanmu di setiap topik?

Egonya ingin melindungi dirinya sendiri di atas segalanya. Bahkan, dia akan melindungi diri sendiri agar tidak dijatuhkan olehmu. Dia sering melarikan diri jika ada tanda-tanda konflik dan akan membangun asumsi untuk membenarkan tindakannya meskipun itu menyakitimu.

Dia hanya mau menerima pujian dan ego akan membuat dia menolak apa pun yang kamu sarankan.

Ego disebabkan oleh keadaan luar, bukan cinta internal. Hal itu akan membandingkan diri dengan orang lain untuk mengukur harga dirinya. Yang terburuk adalah ketika dia membandingkan diri denganmu dan merasa kehilangan harga diri saat kamu mengunggulinya.

Dia bergantung pada cintamu untuk meningkatkan harga dirinya. Dia tahu bahwa dirinya bukan untukmu. Tetapi, dia akan membuatmu tetap ada untuknya karena kamu memberi dorongan ego .

Ego berkembang saat melihat orang lain gagal. Dia cepat menunjukkan kesalahanmu ketika kamu salah. Dia tidak pernah memberi saran untuk membuatmu melakukan hal yang lebih baik.

Contohnya, dia kerap mengungkit mantan yang masih berteman denganmu atau menanyakan keberadaanmu saat melewati waktu tertentu. Dia juga tidak suka ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga.Setiap manusia memang memiliki ego . Jika tidak dikendalikan, itu bisa menghancurkan hubungan . Tinggalkan pria yang memiliki ego yang hanya mencintai diri sendiri.***

error: Content is protected !!