7 Daftar HP RAM 16 GB Terbaik Januari 2023, Tawarkan Performa Kencang

wartabeta.com – Produsen handphone (HP) baik itu Android maupun Apple terus melakukan inovasi di sektor pembuatan RAM bagi HP keluaranya. Karena itu, saat ini banyak HP yang punya kapasitas RAM besar hingga 12 GB.

Namun, ternyata sudah ada beberapa HP di pasaran global yang disebut sudah punya kekuatan RAM 16 GB .

Penasaran apa saja? Berikut ini Pikiran-Rakyat.com rangkum 7 HP RAM 16 GB yang dikutip dari berbagai sumber.

Redmi K60 Pro ini juga dibekali kapasitas memori luas yaitu RAM 16 GB berjenis LPDDR5X. Kemudian ada memori internal yang beragam, kamu bisa memilih varian yang paling besar hingga 512 GB berjenis UFS 4.0. Sebagai sumber tenaganya, Redmi K60 Pro ini mengandalkan chipset terbaik dari Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2.

Spesifikasi

Performa yang dimiliki oleh OnePlus ini memang sudah tidak diragukan lagi, sebab chipset yang digunakan adalah chipset terbaik dan terbaru dari Qualcomm. Performa tingginya berasal dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan kapasitas RAM luas.

Spesifikasi

Sebab, Honor 80 GT ini menjadi satu-satunya yang memiliki RAM berkapasitas hingga 16 GB. Namun, penyimpanan internalnya hanya mentok di 256 GB saja.

Spesifikasi

Karena ukurannya yang besar, sudah sewajarnya HP ini memiliki kapasitas memori luas. HP ini memiliki kapasitas RAM hingga 16 GB berjenis LPDDR5 dan internal hingga 512 GB.

Untuk meningkatkan kinerja dalam penggunaannya, OPPO Find N2 ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Spesifikasi

Dengan kapasitas jumbo tersebut, performa HP tersebut akan menjadi lebih lancar dan stabil, bahkan untuk bermain game berat. Apa lagi nubia Red Magic 8 Pro Plus sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Spesifikasi

Untuk mengoptimalkan performa yang dihasilkan, chipset ini dipadukan dengan kapasitas penyimpanan yang luas. OPPO Reno9 Pro Plus ini memiliki kapasitas RAM LPDDR4x 16 GB dan penyimpanan internal berjenis UFS 3.1 256 GB dan 512 GB.

Spesifikasi

Diablo Immortal merupakan salah satu gim besutan Blizzard Entertainment dan NetEase yang cukup populer dan banyak dimainkan para gamer. Pada edisi khusus kali ini, ASUS benar-benar menyiapkan HP ini agar digunakan untuk bermain game.

Sebab, kali ini ASUS juga membekalinya dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu mencapai 16 GB (LPDDR5). Sedangkan penyimpanan internalnya mencapai 512 GB (UFS 3.1).

Spesifikasi

error: Content is protected !!