7 Daftar Emulator Android Paling Ringan untuk PC dan Laptop Januari 2023

wartabeta.com – Emulator merupakan software berfungsi untuk membantu Sobat PR yang ingin merasakan aplikasi Android di PC atau laptop . Emulator Android banyak digunakan di PC misalnya untuk bermain game.

Namun, bagi kamu yang masih bingung untuk mencari emulator yang tepat, jangan khawatir. Berikut Pikiran-Rakyat.com akan merekomendasikan 5 emulator Android ringan untuk PC atau laptop .

Kenapa emulator harus ringan ? Karena biasanya hal ukuran akan menetukan kinerja laptop atau PC. Kalau salah pilih, bisa-bisa laptop kamu akan berat untuk bekerja.

Jangan lupa untuk selalu cek update dan menggunakan versi terbaru dari aplikasi BlueStacks . Sebagai informasi, emulator ini tersedia secara gratis dan bisa diunduh melalui situs resminya.

Hal yang perlu menjdi catatan adalah, BlueStacks punya sedikit kelemahan pada proses instalasi dan uninstall-nya.

Salah satu kekurangan dari YouWave adalah, aplikasi ini berbayar dan belum mendukung gim COC yang merupakan aplikasi populer di Android. Selain itu, YouWave Android juga masih setara Android ICS sehingga bisa dianggap jadul.

Sebagai catatan, bila kamu tidak paham coding, maka sebaiknya tidak menggunakan Android SDK.

Kelemahan aplikasi ini adalah website resminya berbahasa Tiongkok sehingga harus diterjemahkan dulu dengan Google Translate.

Untuk menjalankan aplikasi Andy, kamu harus mempersiapkan PC dengan minimum RAM 3GB dan prosesor yang mendukung virtualisasi, yaitu pada AMD dengan kode AMD-VT dan pada Intel dengan kode Intel VT-x.

Jika prosesor kamu tidak memiliki kode tersebut, maka hindari mengunduh Andy Android Emulator. Selain itu, Andy hanya mendukung Win 7, Win 8 dan diunduh melalui online installer.

Jadi bisa dibilang kalau Android x86 ini adalah Android murni yang sebenarnya tidak masuk dalam kategori emulator. Aplikasi ini cukup menarik dan responsif. Penasaran? Silahkan download di sini.

Ada dua versi GenyMotion yaitu versi gratis dengan fitur yang dibatasi, dan versi bayar dengan fitur lengkap.***

error: Content is protected !!