5 Alasan Liverpool Bisa Taklukan Tottenham, Darwin Nunez Siap Cetak Gol!

Wartabeta.com – Berikut ini empat alasan Liverpool bisa menang melawan Tottenham Hotspurs pada laga bis match pekan ke-15 Premier League 2022/2023. 

Duel tim besar Inggris itu akan berlangsung pada Minggu 6 November 2022 pukul 23.30 di Stadion Tottenham Hotpurs.

Memliki kekuatan yang setara, kedua tim diprediksi akan bertanding dengan sengit demi meraih tiga poin penuh. 

Bermain di kandangnya sendiri, Spurs memiliki ambisi menang demi mempertahankan posisi tiga besar. 

Dengan tambahan tiga poin andai menang melawan The Reds membuat klub asal London Utara itu memiliki kesempatan dalam bersaing meraih gelar juara bersama Manchester City dan Arsenal. 

Kendati demikian The Reds bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukan, ada beberapa alasan mengapa Liverpool bisa menaklukan Spurs di laga tersebut, apa saja itu?

5 Alasan Liverpool Bisa Taklukan Tottenham

Absennya Son Heung-min

Melawan Liverpool, tuan rumah akan tampil dengan absennya beberapa pemain inti. Salah satunya adalah absennya Son Heung-min yang jadi pemain penting di skuad Spurs. 

Pemain asal Korea Selatan itu masih dalam tahap penyembuhan usai mengalami cedera pada laga Spurs vs Marseille di Liga Champions. 

Top skor Premier League musim lalu itu harus menjalani operasi pada bagian matanya untuk menstabilkan patah tulang. 

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Heung-Min Son akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya,” pernyataan resmi klub. 

“Pemain internasional Korea Selatan mengalami cedera selama paruh pertama kemenangan Liga Champions UEFA Selasa di Olympique Marseille.”

“Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan memperbarui pendukung lebih lanjut pada waktunya,” tambahnya. 

Dengan absennya Son Heung-min menjadi menjadi kekurangan dalam lini serang Spurs. 

Kebangkitan Liverpool

Liverpool membawa bekal yang cukup apik saat bertandang ke markasa Tottenham Hotspus. Meskipun sempat menelan kekalahan pahit di Premier League namun The Reds tampil gemilang di Liga Champions. 

Dalam laga pamungkas babak penyisihan Grup A Liga Champions, Mohamed Salah dkk mampu mematahkan rekor tak terkalahkan Napoli dengan menaklukannya 2-0 melalui gol Mohamed Salah dan Darwin Nunez. 

Pulihnya Ibrahima Konate

Setelah absen dalam beberapa pekan lantaran mengalami cedera, Ibrahima Konate sudah bisa bergabung dengan rekan setimnya. 

Mantan pemain RB Leipzig itu mengalami cedera pada musim ini yang membuat lini pertahanan Liverpool tampak mudah dilewati. 

Ibrahima Konate sendiri merupakan bek yang tangguh saat berduel dengan Virgil van Dijk. 

Dengan pulihnya Ibrahima Konate bisa menambal lini pertahanan Liverpool yang sebelumnya ditempati oleh Matip dan Joe Gomez namun tampil mengecewakan. 

Darwin Nunez Makin Tajam

Alasan terakhir adalah karena Darwin Nunez sedang dalam perfroma yang sangat apik dan bisa diandalkan di lini serang Chelsea. 

Pemain asal Uruguay itu berhasil mencetak gol pada laga melawan Napoli di Liga Champions. 

Jika ditotal, Nunez berhasil mencetak 7 gol dalam 15 laga di semua kompetisi. 

Catatan tersebut membungkam keraguan para publik sepakbola akan sosok Darwin Nunez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *