Travel  

4 Wisata Jepang yang Mirip Latar Film Studio Ghibli Spirited Away

wartabeta.com – >

KOMPAS.com – Spirited Away merupakan salah satu film animasi karya Studio Ghibli yang dirilis tahun 2001 di Jepang.

Disutradarai oleh Hayao Miyazaki, film ini mengisahkan petualangan Chihiro yang terjebak di dunia lain bersama orangtuanya. Ia pun harus bekerja di pemandian The Bathhouse milik penyihir bernama Yubaba agar bisa menyelamatkan orangtuanya dan kembali ke dunia manusia.

Spirited Away telah memenangkan beragam penghargaan, salah satunya Academy Awards (Piala Oscar) tahun 2003.

Bila ingin mengenang film tersebut, berikut beberapa tempat di Jepang yang dinilai mirip latar film Spirited Away:

Tempat wisata Jepang yang mirip lokasi film Spirited Away

1. Stasiun Shimonada

Pernahkah melihat foto rel kereta api yang tergenang air di timeline Instagram?

Sekitar tahun 2019, sebuah area pembuatan kapal dekat Stasiun Shimonada di Prefektur Ehime ramai dibicarakan di media sosial karena memiliki rel yang tergenang air. Rel tersebut dinilai mirip adegan ketika Chihiro hendak menaiki kereta api yang meluncur di permukaan air.

Dilaporkan oleh , tidak sedikit penggemar film yang menerobos area tersebut demi berfoto di rel itu. Tindakan tersebut dikeluhkan oleh pemilik lahan yang merasa terganggu.

Namun, Stasiun Shimonada sendiri sesungguhnya tidak kalah unik dan mirip dunia di Studio Ghibli. Lokasinya yang dekat perairan menawarkan pemandangan tersendiri, apalagi saat matahari terbenam.

2. Shima Onsen

Shima Onsen merupakan area pemandian air panas di Prefektur Gunma yang terkenal akan kandungan mineralnya yang berkhasiat. Salah satu penginapan khas Jepang (ryokan) tertua di area ini ang bisa dikunjungi adalah Sekizenkan.

Dilansir dari laman resminya, ryokan ini memiliki jembatan yang mirip latar beberapa adegan di Spirited Away. Salah satunya saat Chihiro bertemu dengan sosok misterius bernama Haku.

Ryokan ini terdiri dari tiga bangunan, yaitu Bangunan Utama, Sanso, dan Kashotei. Tarif menginapnya bun bervariasi mulai dari 8.000 yen atau sekitar Rp 830.865 per orang.

3. Dogo Onsen Honkan

Berlokasi di Prefektur Ehime, Dogo Onsen Honkan dinilai mirip tempat pemandian milik Yubaba di Spirited Away.

Dogo Onsen Honkan juga dikenal sebagai salah satu tempat pemandian tertua di Negeri Sakura.

Dikutip dari laman resminya, pada tahun 1994, tempat ini menjadi tempat pemandian umum pertama di Jepang yang ditetapkan sebagai National Important Cultural Property atau Properti Budaya Penting Nasional.

Tempat ini terdiri dari dua area pemandian, dan pengunjung bisa memilih paket yang tersedia.

4. Egawa Seaside

Jika berada di Prefektur Chiba, tidak ada salahnya mampir ke Egawa Seaside.

Dikutip dari , area yang terpencil ini memiliki daya tarik berupa Mirror of the Sky atau momen ketika panorama yang ada terefleksikan dengan sempurna di permukaan perairan, sehingga mirip cermin.

Pemandangan yang ada mirip adegan ketika kereta api di Spirited Away meluncur di permukaan air.

Bila cuaca cerah, wisatawan juga bisa melihat Gunung Fuji.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://wartabeta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wartabeta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *