4 Pemain Yang Dijual Mahal Benfica Namun Gagal Memenuhi Ekspetasi, Termasuk Pemain Baru Chelsea

Wartabeta.com – Berikut ini 4 pemain yang dijual mahal Benfica namun gagal memenuhi ekspetasi. 

Benfica menjadi salah satu kluba yang terkenal sering menjual pemain mahal berkat penampilan apiknya di Liga Portugal. 

Beberapa  pemain seperti Joao Felix, Ruben Dias, Ederson Morales, Axel Wistal hingga Angel Di Maria mampu mendatangkan keuntungan yang besar untuk klub usai menjualnya. 

Bahkan berdasarkan transfermarkt, Benfica menjadi klub yang memiliki keuntungan transfer terbesar yakni tak kurang dari 1,7 miliar Euro dalam sepuluh tahun terakhir. 

Namun dari para pemain yang sudah diasah kemampuannya dengan baik di Benfica gagal bersinar di klub barunya meskipun sudah dijual dengan harga mahal. 

Berikut ini beberapa pemain yang sudah dijual mahal oleh Benfica namun gagal memenuhi ekspetasi. 

4 Pemain Yang Dijual Mahal Benfica Namun Gagal Memenuhi Ekspetasi

1. Joao Felix

Joao Felix dijual dengan harga yang fantastis dengan angka 127 juta euro ke Atletico Madrid pada musim 2019/2020. 

Hal itu membuat Joao Felix menjadi penjualan dengan keuntungan paling besar dalam sejarah Benfica. 

Saat itu Joao Felix masih berusia 20 tahun namun Benfica sendiri mendatangkannya secara gratis usai dibuang dari akademi FC Porto. 

Setelah tiga tahun bersama Atletico, Joao Felix yang diprediksi bisa meraih penghargaan Ballon d’Or namun mengalami perfroma yang meredup. 

Tercatat Felix hanya mencatatkan 34 gol dan 18 assist dalam 131 pertandingan sejauh ini. 

Kini Joao Felix berupaya meningkatkan karirnya dengan bergabung dengan Chelsea di musim dingin 2023 ini dengan status pinjaman. 

2. Darwin Nunez

Memang masih terlalu cepat untuk menyebut Darwin Nunez sebagai pembelian gagal Liverpool namun publik sepakbola menganggapnya demikian. 

Darwin Nunez dijual oleh Benfica ke Liverpool dengan mahar 80 juta euro dan menjadi pembelian termahal The Reds bersama Virgil Van Dijk dan Alisson Becker.

Di musim terakhir bersama Benfica, Darwin Nunez berhasil menjadi top skor di Liga Portugal dan berhasil menjadi pemain paling fenomenal. 

Namun seusai bergabung dengan Liverpool, Darwin Nunez banyak mendapatkan kritikan dan tak memenuhi ekspetasi lantaran sering membuang peluang. 

3. Renato Sanches

Renato Sanches memiliki karir yang gemilang ssaat musim pertamanya bersama Benfica dengan membawa klub berhasil menjuarai Liga Portugal dan Piala Liga Portugal di musim 2015/2016. 

Perfroma apiknya membuat pemain yang saat itu masih berusia 19 tahun masuk ke dalam skuad Timnas Porugal di Piala Eropa 2016. 

Selain itu, Renato Sanches juga sempat memenangkan penhargaan Golden Boy di tahun 2016.

Perfroma apiknya membuat Bayern Munchen berani membayar 35 juta euro namun bersama raksasa Liga Jerman itu ia mengalami penurunan perfroma. 

4. Fabio Coentrao

Selanjutnya ada Fabio Contrao yang mampu bermain apik saat masih berseragam Benfiaca. 

Perfroma apinya membuat Real Madrid berani memboyongnya dengan harga 30 juta Euro dan saat itu menggantikan sosok Marcelo. 

Namun bersama raksasa Liga Spanyol itu, Conterao kerap mengalami cedera sehingga kurang mendapatkan menit bermain. 

Hingga akhirnya Fabio Contrao dipinjamkan ke AS Monaco dan Sporting Lisbon. 

error: Content is protected !!