2 Cara Melihat Sisa Memory dan RAM Di HP Oppo dengan Mudah

Wartabeta.comCara Melihat Sisa Memory dan RAM Di HP Oppo – Untuk pegguna Oppo tentu saja sering dengar istilah Memory da RAM yang umumnya telah tertancap pada handphone Oppo anda. Saat sebelum kita mengambil langkah lebih jauh, apa sih sebenarnya memory dan RAM itu?

2 Cara Melihat Sisa Memory dan RAM Di HP Oppo

Ok,langsung berikut saya akan kupas habis seputaran Memory dan RAM pada handphone Oppo.

Pengertian dan Fungsi Memory (ROM) dan RAM

ROM/ Memori ialah kepanjangan dari Read Only Memori, dan RAM ialah Random Access Memori.

Dilihat dari sisi perannya, di antara ROM dan RAM mempunyai fungsi yang berbeda. RAM mempunyai fungsi untuk membaca, menulis data, dan jalankan aplikasi dengan cepat.

Dan ROM memiliki fungsi untuk simpan program di saat awal mengambil aplikasi dan cuma dapat membaca tanpa bisa mengubah.

Jadi RAM mempunyai pekerjaan untuk menyimpan data yang bisa dijangkau secara acak dan kapan saja penginnya. RAM bekerja sebagai tempat simpan file data yang gampang diakses dan diganti.

Dan ROM sebagai wujud penyimpanan data intern yang cuma bekerja simpan data yang tidak mudah diprogram atau diganti.

ROM tidak dapat dipakai untuk menjalankan aplikasi karena ROM cuma bekerja simpan data dari program didownload supaya bisa digerakkan.

Nah dengan meilhat ketidaksamaan Fungsi dan tugas Memory dan RAM di sini saat ini ada bisa menjadi memahami, mengapa handphone anda dapat lemot? tentu saja itu terkait dengan RAM bukan memori. Sementara mengapa file anda tidak dapat disimpan? itu ialah dampak dari kemampuan Memori anda.

Lalu bagaimana cara melihat sisa Memory dan Ram pada handphone Oppo? Dikutip dari Kazu berikut Cara gampang memeriksa sisa memory dan RAM pada Hp Oppo anda :

Cara Melihat Sisa Memory Di HP Oppo

Untuk menyaksikan memory di HP Oppo tentu saja dapat dilakukan secara mudah dengan:

CARA 1

1. Masuk pada menu Pengaturan

2. Selanjutnya tentukan Pengaturan Tambahan

3.Lalu silakan anda tentukan Peyimpanan

Disitu anda akan mendapati jumlah kapasitas memory Internal anda secara keseluruhan, memory kepakai dan tersisa memory anda.

4. Jika anda telah masukkan memory eksternal, disitu untuk menyaksikan sisa memory eksternal anda hanya click Kartu SD, sehigga dapat menyaksikan total memory, memory kepakai dan tersisa memori external anda.

CARA 2

Untuk langkah yang kedua ini termasuk cukup sederhana, hanya menurut saya detailnya kurang legkap, karena di sini anda cuma dapat melihat tersisa memory saja.

*klik Manager File >> Nah disitu anda akan melihat kapasitas atau memory Internal dan eksternal (SD) yang ada.

Cara Melihat Kemampuan RAM HP Oppo

Nah berlainan hal dengan menyaksikan sisa memori, untuk melihat kemampuan RAM di HP Oppo anda dapat mengikuti cara berikut:

CARA 1

1. Masuk pada menu Pengaturan

2. selanjutnya klik Tentang Ponsel

3. Nah disitu akan kelihatan kemampuan RAM yang tertanam di handphone anda

CARA 2

Nah untuk anda yang tidak mau terlalu ribet untuk ketahui jumlah RAM dan tersisa RAM anda secara mudah dapat lakukan seperti di bawah ini.

*Tekan tombol Recent Home/ simbol Kotak

nah disitu anda akan menyaksikan kapasitas RAM dan sisa RAM pada handphone anda yang masih ada.

Cukup mudah kan? tentu saja dengan ketahui ini saat ini anda semakin lebih bijak dalam meggunakan Memori dan RAM pada handphone anda.